Sukses

Kuatkan Basis Dukungan, Relawan Puan Maharani Sambangi Bogor

Pendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024 yang menamakan dirinya Relawan Puan kembali memperkokoh basis dukungan dengan melakukan gerilya. Kali ini mereka melakukan pendekatan ke masyarakat Citeureup, Bogor, Minggu (12/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024 yang menamakan dirinya Relawan Puan kembali memperkokoh basis dukungan dengan melakukan gerilya. Kali ini mereka melakukan pendekatan ke masyarakat Citeureup, Bogor, Minggu (12/3/2023).

Ketua Relawan Puan Kabupaten Bogor Caroline mengatakan, pihaknya merasa yakin sosok Politikus PDIP itu bisa diterima oleh masyarakat. Terlebih banyak yang sudah dilakukan oleh Puan Maharani.

"Kami yakin, Ibu Puan satu-satunya sosok yang dapat membawa cita-cita khususnya untuk para kaum perempuan. Lewat Ibu Puan, perempuan dapat berkontribusi lebih dan dapat berperan dalam kemajuan bangsa dan negara," kata dia dalam keterangannya.

Adapun mereka menggelar senam dengan ratusan warga di Desa Puspa Nagara. Adapun, juga dibagikan hadiah bagi mereka yang beruntung.

Selain itu, Relawan Puan juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Citereup. Masyarakat yang sangat antusias datang berbondong-bondong ke lokasi yang ditentukan.

Sebelumnya, Lembaga Survei Independen (LSI) kembali merilis hasil survei terbaru mengenai sosok potensial calon wakil presiden (cawapres) terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Direktur Riset LSI Fathur Rahman menuturkan, cawapres menjadi faktor yang jadi sorotan dalam Pemilu karena cawapres juga berperan penting membantu presiden. Sosok cawapres dalam survei, menurut dia terdapat sejumlah nama baru berbeda dengan calon presiden (capres).

"Berbeda dengan calon presiden, yang dalam survei tidak menunjukkan adanya nama-nama baru. Akan tetapi, cawapres terdapat sejumlah tokoh muda yang memiliki kompetensi mumpuni untuk membantu kerja-kerja presiden nantinya,” ujar dia dalam keterangan tertulis dikutip dari Antara, Jumat (24/2/2023).

Dari hasil survei terbaru LSI, sosok Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir menjadi sosok potensial cawapres. "Tiga tokoh muda itu berhasil menempati posisi teratas survei elektabilitas cawapres," ujar dia.

Fathur Rahman menuturkan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin di antara sosok lainnya. Agus Harimurti Yudhoyono dapatkan persentase 27,2 persen, selanjutnya Ketua DPR RI Puan Maharani 19,4 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Lain yang Potensial di Pilpres 2024 Sebagai Cawapres

Kemudian diikuti Menteri BUMN Erick Thohir di posisi ketiga dengan 9,7 persen. Ia menambahkan, Sandiaga Uno 6,5 persen, Ridwan Kamil 4,6 persen, Airlangga Hartarto 3,9 persen, Muhaimin Iskandar 2,8 persen, Gatot Nurmantyo 1,6 persen.

Selanjutnya Khofifah Indar Parawansa 0,8 persen, Andika Perkasa 0,4 persen, dan belum menentukan pilihan 23,1 persen.

Pelaksanaan survei LSI mulai 11-23 Februari 2023 dengan sampel dari 34 provinsi di Indonesia untuk mereka yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak dengan metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.