Sukses

Jelang Puasa Ramadhan, Jokowi Cek Pasokan dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Blora

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023). Jokowi mengecek harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, khususnya menjelang puasa Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023). Jokowi mengecek harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, khususnya menjelang puasa Ramadhan.

"Ya itu, itu yang kita ingin cek itu. Kondisi, stoknya ada tidak, supply-nya ada tidak, harganya seperti apa," kata Jokowi kepada wartawan usai peninjauan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (10/3/2023).

Dia menyebut bahwa Pasar Mendenrejo ini merupakan pasar yang berada di daerah pelosok. Sehingga, kata Jokowi, dirinya ingin memastikan kondisi serta harga barang-barang pokok di pasar ini.

"Ya ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, ini termasuk pasar yang berada di pelosok. Sehingga kita perlu mengecek juga mengenai harga," ujarnya.

Menurut dia, harga kebutuhan pokok di Pasar Mendenrejo ini cukup stabil. Bahkan, harga bawang merah di pasar ini hanya Rp30.000 per kilogram, lebih murah dibandingkan pasar-pasar lain yang mencapai Rp40.000 per kilogram.

"Tadi saya lihat harganya baik, bahkan justru tadi bawang merah harganya hanya di rupiah 30.000. Yang lain-lain saya lihat kemarin Rp38 (ribu)-Rp40 (ribu). Disini, (bawang merah) hanya Rp30 ribu," jelas Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kebutuhan Pokok

Kendati berada di pelosok, dia menyebut harga kebutuhan pokok di Pasar Mendenrejo tak begitu mahal. Jokowi menuturkan harga minyak goreng di pasar ini Rp15.000 per liter.

"Minyak juga saya lihat baik Rp14.000 sampai Rp15.000. Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik disini, meskipun berada di pelosok," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.