Sukses

Panglima TNI Pastikan Logistik Pengungsi Kebakaran Plumpang Terpenuhi

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meninjau Markas PMI Jakarta Utara yang menjadi tempat pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meninjau Markas PMI Jakarta Utara yang menjadi tempat pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Yudo memastikan, kebutuhan logistik untuk para pengungsi terpenuhi.

“Kita sesuaikan kekurangannya apa. Tadi kita cek air bagaimana. Jadi bisa kita sesuaikan kekurangan,” kata Yudo saat meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, seperti dikutip dari siaran tertulisnya, Selasa (7/3/2023).

Menurut dia, TNI siap membantu dan memenuhi kurangnya kebutuhan pengungsi. Jika merasa ada kekurangan seperti posko, Yudo akan memerintahkan markas Koramil untuk menyiapkan.

“Kalau memang nanti warga butuh posko nanti akan kita siapkan posko cadangan di koramil. Kita siap membantu,” tegas Yudo.

Selain bantuan terhadap pengungsi, Yudo terus mengerahkan anggotanya untuk membantu Polri untuk mencari korban hilang yang belum ditemukan dan menjaga keamanan lokasi kebakaran dari potensi kejahatan. 

“Selama tanggap darurat ini kita bantu menyelamatkan dan pasti dari TNI akan membantu,” Yudo menandasi. 

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir dalam kesempatan terpisah mengatakan, bakal menjamin kehidupan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Bantuan bakal ditanggung hingga ada kepastian bagi kelangsungan aktivitas para korban itu kedepannya. Salah satu poin utama Erick adalah dengan memastikan penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, termasuk korban-korban yang dirawat, korban yang mengungsi, hingga keluarga korban kebakaran yang meninggal.

Menurut Erick, hal itu menjadi satu upaya penanganan lanjutan bagi keluarga korban adalah merelokasi lingkungan tinggal dan membangun zona aman atau buffer zone dari Terminal BBM Pertamina Plumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.