Sukses

Top 3 News: Terungkap Sosok yang Hentikan Penganiayaan Mario Dandy kepada David Ozora

Sosok yang menghentikan ketika Mario Dandy Satrio melakukan penganiayaan kepada kepada Cristalino David Ozora (17) akhirnya terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait sosok yang menghentikan ketika Mario Dandy Satriyo melakukan penganiayaan kepada kepada Cristalino David Ozora (17).

Ia adalah ibu R, teman David yang berteriak agar menghentikan aksi penganiayaan tersebut. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo mengatakan, pada saat itu korban tengah berada di rumah temannya. Dia menjelaskan, Ibu N merupakan orang tua dari anak R yang pada saat itu David tengah bermain dirumahnya sebelum kejadian.

Berita soal kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 yang menyisakan sejumlah persoalan. Yang terbaru, perihal terbitnya izin mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan dekat Depo Pertamina, juga menyita perhatian.

Fakta itu pertama kali diembuskan oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak. Dia menyinggung janji politik Anies Baswedan terhadap Kampung Tanah Merah. Permukiman warga yang hanya berjarak beberapa meter saja dari pusat utama si jago merah.

Terkait hal ini, Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena buka suara. Dia menyatakan, warga di Tanah Merah mengantongi IMB kawasan bukan IMB per-orangan.

Suhaena menerangkan, terbitnya IMB kawasan berarti warga diizinkan mendirikan bangunan. Dia tegaskan, IMB kawasan tak ada sangkut-pautnya dengan lahan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akhirnya buka suara soal putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Jokowi mengatakan, putusan PN Jakpus terkait penundaan Pemilu 2024 itu menimbulkan pro kontra serta kontroversi di masyarakat. Pemerintah, kata dia, mendukung KPU untuk banding atas putusan tersebut.

Dia pun mendukung agar tahapan Pemilu 2024 tetap berjalan. Terlebih, kata Jokowi, anggaran untuk Pemilu 2024 sudah disiapkan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 6 Maret 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ini Sosok yang Menghentikan Penganiayaan Mario Dandy kepada David Ozora

Penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio kepada Cristalino David Ozora (17) berhenti usai ibu R, teman David yang berteriak agar menghentikan aksi penganiayaan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pada saat itu korban tengah berada di rumah temannya.

"Jadi terhentinya perbuatan ini terhenti dengan ada satu suara itu suara seorang ibu, ibu N," ungkap Trunoyudo kepada wartawan, Jakarta, Senin 6 Maret 2023.

Trunoyudo menjelaskan Ibu N merupakan orangtua dari anak R yang pada saat itu David tengah bermain dirumahnya sebelum kejadian.

"Karena anak D sebagai korban itu bermain di rumah temannya R. Dan itu ibunya dari anak R. Itu yang menghentikan penganiayaan," bebernya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Soal IMB di Tanah Merah, Lurah Rawa Badak Selatan: Untuk Bangunannya, Bukan Lahan

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 menyisakan sejumlah persoalan. Terbaru, perihal terbitnya izin mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan dekat Depo Pertamina.

Fakta itu pertama kali diembuskan oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak. Dia menyinggung janji politik Anies Baswedan terhadap Kampung Tanah Merah. Permukiman warga yang hanya berjarak beberapa meter saja dari pusat utama si jago merah.

Terkait hal ini, Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena buka suara. Dia menyatakan, warga di Tanah Merah mengantongi IMB kawasan bukan IMB per-orangan.

"Kalau itu, IMB kawasan. Jadi untuk mengakui bangunan saja, tapi bukan untuk lahan," kata Suhaena di lokasi, Minggu 5 Maret 2023.

Suhaena menerangkan, terbitnya IMB kawasan berarti warga diizinkan mendirikan bangunan. Dia tegaskan, IMB kawasan tak ada sangkut-pautnya dengan lahan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Soal Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu, Jokowi: Itu Sebuah Kontroversi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) soal penundaan Pemilu 2024, menimbulkan pro kontra serta kontroversi di masyarakat. Pemerintah, kata dia, mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk banding atas putusan tersebut.

"Memang itu sebuah kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra. Tetapi juga pemerintah mendukung KPU untuk naik banding," jelas Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin 6 Maret 2023.

Dia pun mendukung agar tahapan Pemilu 2024 tetap berjalan. Terlebih, kata Jokowi, anggaran untuk Pemilu 2024 sudah disiapkan.

"Ya kan sudah saya sampaikan bolak-balik, komitmen pemerintah untuk tahapan pemilu ini berjalan dengan baik, penyiapan anggaran juga sudah disiapkan dengan baik," ujarnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.