Sukses

Top 3 News: Kala Anies Singgung Kepemimpinan Sukarno hingga Jokowi saat Apel Siaga PKS

Bakal calon presiden (capres) 2024 yang diusung PKS, Anies Baswedan menyinggung kepemimpinan setiap Presiden RI di masing-masing periode.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2024 Anies Baswedan menyampaikan pidato kemenangan pada Apel Siaga PKS, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 26 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyinggung kepemimpinan setiap Presiden RI di masing-masing periode. Menurut Anies, setiap masa ada pemimpinnya.

Anies lantas mengutip pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dia menyebut, para pemimpin-pemimpin bangsa itu punya kesinambungan.

Sementara itu, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah selesai memeriksa kekasih Mario Dandy Satriyo (20), AG (15) terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17) pada Sabtu 25 Februari 2023.

Kuasa Hukum AG, Mangatta Tobing Allo mengatakan, kliennya diperiksa selama sekitar empat jam terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David.

Selama empat jam diperiksa penyidik, Mangatta menyatakan bahwa kliennya tersebut masih berstatus sebagai saksi dalam kasus penganiayaan yang melibatkan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Jakarta Selatan ini.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud Md menyinggung soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy Satriyo, untuk diselidiki jika ada yang janggal.

Menurut dia, meski sudah mundur dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), itu tak menghilangkan proses hukumnya.

Mahfud menuturkan, kasus yang menimpa Mario Dandy tersebut telah berproses hukum pidana. Begitu pula untuk proses administrasi ayah pelaku, pencopotan jabatan dijatuhkan oleh Menteri Keuangan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 26 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Apel Siaga PKS, Anies Singgung Kepemimpinan Soekarno hingga Presiden Jokowi

Bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2024 Anies Baswedan menyinggung kepemimpinan setiap Presiden RI di masing-masing periode. Menurut Anies setiap masa ada pemimpinnya.

Hal ini disampaikan Anies dalam pidato kemenangan pada Apel Siaga PKS, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 26 Februari 2023.

"Bangsa yang besar tidak boleh melupakan sejarah dan meninggalkan kesinambungan. Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada tantangannya," kata Anies.

Anies lantas mengutip pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Menurut Anies para pemimpin-pemimpin bangsa itu punya kesinambungan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Diperiksa 4 Jam Terkait Kasus Mario Dandy, Agnes Masih Berstatus Saksi

Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah selesai memeriksa kekasih Mario Dandy Satriyo (20), Agnes alias AG (15) terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17).

Kuasa Hukum Agnes, Mangatta Tobing Allo mengatakan, kliennya diperiksa selama sekitar empat jam terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David.

"Jam 10 tadi sebenarnya selesainya. Empat jam (pemeriksaan)," kata Mangatta saat dikonfirmasi, Sabtu malam 25 Februari 2023.

Selama empat jam diperiksa penyidik, Mangatta menyatakan bahwa kliennya tersebut masih berstatus sebagai saksi dalam kasus penganiayaan yang melibatkan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Jakarta Selatan ini.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jika Ada yang Janggal, Mahfud Md Minta LHKPN Ayah Mario Dandy Diselidiki

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud Md menyinggung soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy Satriyo, untuk diselidiki jika ada yang janggal.

Menurut dia, meski sudah mundur dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), itu tak menghilangkan proses hukumnya.

"Meski bapaknya sebagai pejabat Kemenkeu sudah diberhentikan, kemudian minta pengunduran diri, menurut saya, itu tidak menghilangkan proses hukum bila mengundurkan diri," kata Mahfud seperti dilansir dari Antara, Minggu 26 Februari 2023.

Dia menuturkan, kasus yang menimpa Mario Dandy tersebut telah berproses hukum pidana. Begitu pula untuk proses administrasi ayah pelaku, pencopotan jabatan dijatuhkan oleh Menteri Keuangan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.