Sukses

Jokowi Puji Kejelian PAN Gaet Verrell Bramasta Jadi Kader Partai

Salah satu kader muda PAN yang disebut Jokowi yakni, aktor Verrell Bramasta dan pegiat media sosial asal Surabaya, Tom Li.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji kejelian Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menggaet anak-anak muda menjadi kader partai. Salah satu yang disebut Jokowi yakni, aktor Verrell Bramasta dan pegiat media sosial asal Surabaya, Tom Li.

"Saya melihat tadi ada Verrell Bramasta tadi saya lihat di sini. Saya melihat juga ada siapa yang di Surabaya Jawa Timur, Tom Li. Itu pegiat medsos dengan pengikut yang sangat banyak," jelas Jokowi saat menghadiri Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Kota Semarang Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).

"Milih-milih seperti ini PAN sangat, sangat jeli, saya melihat," sambung dia.

Dia menyampaikan 58 persen pemilih pada Pemilu 2024 merupakan masyarakat dengan usia di bawah 40 tahun. Sehingga, kata Jokowi, langkah partai politik menggaet anak-anak muda sudah benar.

"Hati-hati, tahun 2024 nanti 58 persen pemilih adalah di bawah 40 tahun. Di bawah 40 tahun pemiihnya ada 58 persen. Jadi kalau saya melihat tadi yang tampil di sini semuanya muda-muda, muda-muda, itu sudah betul," ujar Jokowi.

Pada sisi lain, Jokowi mengaku kaget saat mengetahui PAN saat ini tidak memiliki kursi di DPR RI dari Dapil Jawa Tengah. Padahal, dia mendapatkan informasi bahwa sebelumnya PAN mendapat 8 kursi di DPR RI dari Jawa Tengah.

"Jadi tadi Bapak Ketua menyampaikan dulunya di Jawa Tengah ini selalu dapat 8, 8, 8, 8, tapi di (Pemilu) 2019 tidak mendapatkan sama sekali," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Nilai Ada Sesuatu yang Harus Diselesaikan

Sementara itu, Jokowi menuturkan suara PAN tertinggi pada Pemilu 2019 berada di Sumatera Barat dengan perolehan 15,1 persen. Sedangkan, suara PAN di Jawa Tengah pada Pemilu 2019 berada di peringkat 29.

"Nanti tahun 2024 saya akan buka lagi, Jawa tengah sudah bangkit apa belum. Masak dari 8 kemudian kosong, ini mesti ada sesuatu yang harus disesuaikan," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.