Sukses

Nostalgia Masa Kecil, Masuki Negeri Dongeng di Tokyo DisneySea Jepang

Bagi anda yang kini sudah dewasa, tentunya tidak asing dengan para tokoh fiksi ciptaan seniman Amerika Serikat, Walt Disney.

Liputan6.com, Jakarta Bagi anda yang kini sudah dewasa, tentunya tidak asing dengan para tokoh fiksi ciptaan seniman Amerika Serikat, Walt Disney.

Mulai dari Mickey Mouse, Minnie dan Pluto si anjing, hingga teman-temannya seperti Donald Duck, Desi, Goofy dan Paman Gober yang menjadi teman di masa kecil dahulu.

Bila kalian rindu dengan karakter-karakter menggemaskan tersebut dan tengah berada di Tokyo, Jepang, maka menghidupkan kembali memori masa kecil tentang mereka bisa dengan berwisata ke sebuah taman hiburan yang bernama Tokyo DisneySea.

Pada Sabtu 25 Februari 2023, Tim Liputan6.com atas undangan dari tiket.com berkesempatan berkunjung langsung ke tempat tersebut dan merasakan langsung bagaimana hadirnya kembali memori masa kecil yang bangkit saat melihat pelbagai wahana dan pertunjukan dari para karakter-karakter Disney yang mengajak pengunjung menari dan bernyanyi bersama.

Tidak hanya Mickey Mouse dan kelompoknya, namun keluarga Disney lain seperti Princess Ariel sang Putri Duyung, keluarga mainan hidup milik Andy dalam kisah Toy Story sampai gerombolan menyeramkan di film Monster University juga hadir di Tokyo Disney Sea.

Seperti laiknya taman hiburan pada umumnya, Tokyo DisneySea juga menyuguhkan aktivitas permainan yang berhubungan dengan air. Mulai dari menaiki kapal, hingga wahana bom-bom car yang dimainkan dalam sebuah kolam besar.

Bagi anda pecinta adrenalin, wahana menantang seperti roller coaster juga disuguhkan oleh Tokyo DisneySea. Jadi siap-siap bawa baju ganti bila kecipratan air sehabis bermain.

Selain baju ganti, berkunjung ke Tokyo DisneySea juga membutuhkan sejumlah persiapan. Meski tempat wisata ini tergolong ramah bagi segala usia, baik yang masih balita hingga yang sudah berusia lanjut, bukan berarti tidak dalam penjagaan orang dewasa saat berada dalam taman hiburan yang sudah dibuka sejak tahun 2001 ini.

Berdasarkan pantauan Tim Liputan6.com di lokasi, balita yang berkunjung ke Tokyo DisneySea disarankan untuk membawa kereta dorong. Hal ini menjadi antisipasi jika mereka lelah maka orangtua dapat membantunya mendorong sembari melanjutkan ke berbagai sudut wahana lainnya.

Senada bagi lansia, segarnya udara di Tokyo DisneySea dan keindahan pertunjukan di dalamnya dapat menjadi penyegaran. Namun akibat keterbatasan tenaga, penggunaan kursi roda menjadi sebuah solusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Terburu-buru

Sebagai catatan, mengunjungi Tokyo DisneySea disarankan untuk jangan terburu-buru. Pengunjung disarankan untuk datang lebih pagi dan meluangkan waktu mereka selama sehari penuh guna merasakan nuansa menyeluruh hingga wahana ditutup pada pukul 9 malam.

Sebab, pertunjukan tiap pagi, siang, sore dan malam menyajikan hal yang berbeda-beda, maka dari itu disayangkan jika pengunjung terburu waktu.

Solusinya jika lelah, pengunjung dapat bersantai di sejumlah tempat makan yang tersedia atau duduk sejenak di kursi-kursi sebelum kembali menjelajah wahana.

Perlu dicatat, saking tingginya animo pengunjung di tiap wahana, panjang antreannya harus membuat kita lebih bersabar. Pengalaman langsung Tim Liputan6.com, rata-rata waktu tunggu antrean untuk wahana favorit berkisar 10-20 menit.

Pengunjung menunggu dalam posisi berdiri dan untuk lamanya durasi permainan hanya akan berkisar 1-2 menit. Jadi siapkan waktu dan tenaga untuk hal tersebut.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah bawalah uang yang cukup. Sebab Tokyo DisneySea akan menyuguhkan pengunjung dengan beragam cinderamata, mulai dari pakaian, aksesoris, boneka hingga makanan yang bentuknya menggemaskan. Jadi persiapkan kantong kalian dengan aman.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Beli Tiketnya di Tiket.com

Sebagai informasi, untuk tiket masuk dibanderol seharga Rp 1 juta. Bagi pengunjung dari luar Jepang, khususnya yang berada di Indonesia, tiket Tokyo DisneySea dapat dibeli sebelum kedatangan melalui aplikasi atau sistus tiket.com.

Tiket yang sudah terbeli nantinya akan masuk melalui email yang memiliki barcode untuk di-scan di pintu gerbang masuk.

Diketahui, Tokyo DisneySea berada di kawasan Tokyo Disney Resort. Mencapai tempat tersebut bagi pengunjung disarankan dengan menggunakan kereta yang tersambung dari stasiun di pusat kota.

Namun bagi anda yang menggunakan bus tour atau kendaraan pribadi, bisa memarkirkannya kendaraannya langsung di kawasan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.