Sukses

Chairul Indra Membuktikan Keaslian Ijazahnya

Walikota Padang terpilih Chairul Indra membuktikan keaslian ijazahnya ke Mapoltabes Padang. Surat kelulusan SMA Negeri 22 Jakarta milik Chairul ditandatangani 9 Desember 1972.

Liputan6.com, Padang: Kisruh pemilihan walikota dan wakil walikota Padang, Sumatra Barat, periode 2003-2008 masih berlanjut. Wakil Walikota Padang terpilih Chairul Indra, baru-baru ini, datang ke Markas Kepolisian Kota Besar Padang buat membuktikan keaslian ijazahnya.

Di Mapoltabes Padang, Chairul membantah memalsukan Surat Tanda Tamat Belajar sekolah lanjutan tingkat atas-nya. Dia mengaku memang pernah tak lulus SLTA ketika di SMA Negeri 1 Padang. Tapi, kemudian Chairul mengikuti ujian persamaan di SMA Negeri 22 Jakarta dan dinyatakan lulus. Menurut Chairul, ijazah itu ditandatangani Kepala Sekolah SMA Negeri 22 Jakarta Ramusa, 9 Desember 1972.

Sementara itu, direncanakan siang nanti DPRD Padang kembali menggelar sidang paripurna untuk membahas pembatalan hasil pemilihan walikota dan wakil walikota [baca: Jasrial-Chairul Gagal Memerintah Kota Padang]. Sidang dilakukan atas desakan delapan dari 10 fraksi yang ada di DPRD setempat. Dua dari delapan fraksi itu adalah Fraksi Partai Amanat Nasional dan F-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.(ICH/Denni Risman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini