Sukses

Taruna Merah Putih Jaksel Gelar Senam Sicita, Bukti Kecintaan PDIP Terhadap Masyarakat Agar Tetap Bugar

Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Jakarta Selatan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) bersama warga di Taman Martimbang, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Jakarta Selatan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) bersama warga di Taman Martimbang, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Meskipun pagi harinya diguyur hujan, namun tak mengurangi semangat warga untuk mengikuti Senam Sicita PDI Perjuangan yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta William Yani Wea, Sekretaris Jenderal Taruna Merah Putih, Restu Hapsari, Ketua DPD Taruna Merah Putih, Brando Susanto dan kader Taruna Merah Putih lainnya.

Selain senam, acara ini juga menyelenggarakan lomba memasak, doorprize dan bantuan sosial berupa minyak goreng untuk warga yang membutuhkan.

Ketua DPC Taruna Merah Putih Jakarta Selatan, Renaldo Jayaprawira mengatakan, meski diguyur hujan deras antusias warga sangat besar untuk ikut senam SICITA. Bahkan, warga sangat mengharapkan senam ini terus digerakan secara rutin di daerah tersebut.

“Antusias warga, meskipun sempat diguyur hujan sangat luar biasa, partisipasinya juga luar biasa, mereka (warga) mau menunggu sampai hujan reda. Semuanya kompak senam bareng-bareng, saling berkomunikasi, dan yang pasti tambah sehat. Kegiatan kali ini tidak hanya diikuti oleh (kalangan) internal, tetapi banyak elemen masyarakat juga ikut berpartisipasi. Semuanya kompak dan saling mendukung sehingga bisa menjadi salah satu hal positif bagi kita semua,” ujar Renaldo.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Eriko Sotarduga yang juga Anggota DPR RI mengatakan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajarkan kita berpolitik bukan bercerita hanya kekuasaan tetapi juga kita harus sehat, riang dan gembira.

“PDI Perjuangan merupakan partai yang tidak hanya bicara urusan politik saja, tetapi juga turut serta memperhatikan kebugaran dan kesehatan masyarakat,” ujar Eriko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Anak Muda Gabung Taruna Merah Putih

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike dalam sambutannya mengajak anak-anak muda untuk bergabung dalam sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih.

“Sekarang ini bukan tabu lagi anak-anak muda untuk bergabung dalam partai politik. Pasti banyak manfaatnya bergabung dengan partai politik, ke dalam suatu komunitas untuk berbuat, untuk membangun wilayah adik-adik semua. Banyak kegiatan positifnya,” kata Yuke.

Taruna Merah Putih DKI Jakarta terus mempopulerkan Senam Sicita dan Kegiatan lainnya dengan keluar mauk kampung agar bisa mempermudah masyarakat turut mengenal gerakan senam SICITA sekaligus menampung aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayah.

Sekjen Taruna Merah Putih (TMP) Restu Hapsari mengatakan semoga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Taruna Merah Putih dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini yang kami kerjakan di beberapa titik. Mudah-mudahan kehadiran Taruna Merah Putih betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Restu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.