Sukses

Sandiaga Uno Hadiri HUT ke-15 Partai Gerindra, Prabowo Tiba Lebih Dulu

Kehadiran Sandiaga sontak mematahkan kabar kerenggangan dirinya dengan partai, setelah diisukan tengah merapat ke kubu PPP.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra merayakan hari lahirnnya yang ke-15. Diketahui, perayaan hari lahir dilangsungkan di Kantor DPP Partai Gerindra Jakarta, Jalan RM Harsono Ragunan.

Pantauan di lokasi, tampak ratusan kader sudah memadati lokasi. Termasuk, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno yang juga sudah datang sekira pukul 8.40 WIB.

Kehadiran Sandiaga sontak mematahkan kabar kerenggangan dirinya dengan partai, setelah diisukan tengah merapat ke kubu PPP.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui sudah hadir lebih dulu. Hal itu dibuktikan dengan terparkirnya mobil Alphard putih berpelat nomor PSD yang biasa digunakannya.

Menurut informasi panitia, acara akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Nantinya Prabowo Subianto akan meninjau stand kuliner rakyat yang sudah memarkirkan gerobaknya di kawasan Kantor DPP Partai Gerindra.

Selain pameran kuliner, tampak pula stand donor darah yang bisa diikuti warga sekitar. Tidak ketinggalan hadir pula undangan anak-anak yatim yang nantinya akan diberi santunan oleh Partai Gerindra dalam mensyukuri hari jadinya yang ke-15.

Isu Sandiaga Uno akan pindah gerbong belakangan santer berembus setelah sejumlah agenda PPP dihadirinya. Seperti saat menghadiri Silaturahmi Akbar PPP di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). Ia beralasan kedatangannya untuk memenuhi undangan DPW PPP DIY.

Menurut Sandiaga Uno, undangan itu disampaikan ketua DPW PPP DIY sejak enam bulan lalu. Dalam kesempatan yang sama, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) ini juga menanggapi isu polemik yang terjadi antara dia dengan Partai Gerindra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipertegas Prabowo

 

Polemik itu dipertegas dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat peresmian kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023) yang mempersilakan kader Gerindra tidak cocok lagi dengan partai untuk keluar. Pada saat yang bersamaan, Sandiaga Uno juga tidak terlihat dalam acara peresmian kantor partainya itu.

"Ya saya tidak ingin memperpanjang polemik, tapi jangankan diundang ke Jakarta, di Jogja pun saya datang. Apalagi kalau di Jakarta, pasti saya datang," ujar Sandiaga Uno.

Menanggapi pernyataan Prabowo itu, ia akan berkomunikasi dengan ketua umum partainya terlebih dulu.

“Saya akan tabbayun dulu, kami akan memberitahukan dulu, nanti menunggu kesiapan dari beliau,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Kata PPP

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahrmuziy mengakui Sandiaga kerap hadir di acara PPP di berbagai daerah. Ia menghormati status Sandiaga Uno yang masih tercatat sebagai kader Gerindra, namun juga membuka pintu jika Sandiaga memutuskan bergabung dengan PPP.

"Kami kembalikan sepenuhnya ke Pak Sandi, tapi selaku ketua majelis pertimbangan partai, saya hanya bisa mengatakan kalau memang pada akhirnya Pak Sandi memutuskan bergabung PPP, kami bukakan pintu lebar-lebar dan kami berikan karpet merah untuk beliau," kata Romy.

Terkait pilpres 2024, Romy mengungkapkan masih melakukan komunikasi dan internal untuk membahas capres cawapres Indonesia 2024. Tidak dipungkiri, nama Sandiaga Uno masuk dalam bursa yang berpotensi diusung dalam pilpres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.