Sukses

Top 3 News: Bertemu Airlangga Hartarto, Surya Paloh Sebut Kemungkinan KIB Gabung Koalisi NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu 1 Februari 2023 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu 1 Februari 2023 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Usai pertemuan, Surya Paloh menyatakan, pihaknya mengajak Koalisi Indonesia Baru (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, dan PAN untuk bersama merapat ke Koalisi Perubahan.

Dia menjelaskan alasan NasDem justru mendatangi Partai Golkar lebih dulu dari pada ke markas rekan calon koalisinya yakni Demokrat dan PKS. Menurutnya, Golkar adalah partai prioritas.

Kemudian, sosok misterius pemilik mobil Audi A6 Penabrak seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraeni (19) hingga meninggal dunia masih belum ditemukan.

Hingga saat ini, diketahui pengendara mobil Audi A8 dengan plat nomor B 999 LS adalah Sugeng Guruh (41) yang pada saat itu tengah menyupiri majikannya Nur (23).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan enggan berkomentar perihal pemilik mobil sedan hitam itu. Ia hanya menegaskan bahwa pemilik kendaraan itu bukanlah Kompol D maupun Nur.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait kerja sama penjualan barang bukti narkoba jenis sabu antara mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa Cs dengan sindikat narkoba Anita Cepu nyaris gagal.

Penyebabnya karena Irjen Teddy Minahasa keberatan dengan pembagian uang jualan narkoba. Bahkan, Mantan Kapolres Bukittingi AKBP Doddy Prawiranegara sampai diperintah untuk menarik kembali sabu 5 kilogram yang sudah berada di tangan Anita Cepu.

Hal tersebut terungkap dalam sidang dakwaan Mantan Kapolres Bukittingi AKBP Doddy Prawiranegara terkait kasus dugaan penjualan narkoba. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Rabu 1 Februari 2023.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 1 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Usai Bertemu Airlangga di Markas Golkar, Surya Paloh: Mungkin KIB Gabung Koalisi NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, pihaknya mengajak Koalisi Indonesia Baru (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, dan PAN untuk bersama merapat ke Koalisi Perubahan. 

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 1 Februari 2023.

Menurut Paloh, semua kemungkinan ada untuk saling merapat ke koalisi. 

"Sama-sama mungkin (koalisi). Mungkin juga KIB bergabung ke NasDem," kata Paloh di Markas DPP Partai Golkar.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan alasan NasDem justru mendatangi Partai Golkar lebih dulu daripada ke markas rekan calon koalisinya yakni Demokrat dan PKS. Menurutnya, Golkar adalah partai prioritas.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Siapa Sebenarnya Pemilik Mobil Audi Penabrak Selvi di Cianjur?

Sosok misterius pemilik mobil Audi A6 Penabrak seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraeni (19) hingga meninggal dunia masih belum ditemukan.

Hingga saat ini pengendara mobil daripada Audi dengan plat nomor B 999 LS adalah Sugeng Guruh (41) yang pada saat itu tengah menyupiri majikannya Nur (23).

Sugeng diperintah oleh Nur untuk masuk iring-iringan polisi hingga akhirnya menabrak Selvi. Nur diketahui sebagai selingkuhan Kompol D.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan enggan berkomentar perihal pemilik daripada mobil sedan hitam itu. Ia hanya menegaskan bahwa pemilik kendaraan itu bukanlah Kompol D maupun Nur.

"Yang jelas terdaftar bukan atas nama Nur atau Kompol D. Tanya ke Polda Metro saja mas, kan bisa langsung dikonfirmasi," kata Doni saat dikonfirmasi, Selasa 31 Januari 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Terungkap Pembagian Uang Hasil Narkoba di Dakwaan Doddy, Minta Saran ke Teddy Minahasa

Kerja sama penjualan barang bukti narkoba jenis sabu antara mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa Cs dengan sindikat narkoba Anita Cepu nyaris gagal.

Penyebab karena Irjen Teddy Minahasa keberatan dengan pembagian uang jualan narkoba. Bahkan, Mantan Kapolres Bukittingi AKBP Doddy Prawiranegara sampai diperintah untuk menarik kembali sabu 5 kilogram yang sudah berada di tangan Anita Cepu.

Hal itu terungkap dalam sidang dakwaan Mantan Kapolres Bukittingi AKBP Doddy Prawiranegara terkait kasus dugaan penjualan narkoba. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Rabu (1/2/2023).

Jaksa mengungkapan, AKBP Doddy Prawiranegara memberitahukan kepada Irjen Teddy Minahasa barang bukti 5 kilogram sabu telah diterima oleh Anita Cepu. Mereka berdua berkomunikasi via pesan WhatsApp pada 24 September 2022 sekira pukul 12.35 WIB.

"Terdakwa mengirim pesan melalui aplikasi whatsapp kepada Teddy Minahasa yang pada pokoknya menginformasikan bahwa narkotika jenis sabu telah diterima langsung oleh Anita," kata Jaksa.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.