Sukses

Apresiasi Kerja Babinsa, Prabowo: Kalian Adalah Ujung Tombak

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berterimakasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berterimakasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengamanatkan tahun 2023 akan penuh tantangan. Sehingga, harus terus waspada agar Babinsa dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terimakasih atas dedikasi kalian semua," tegas Prabowo saat memberikan pengarahan kepada 2.000 orang anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/1/2023).

Dia menyampaikan bahwa para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal siapa saja tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

"Oleh karena itu perintah Presiden waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan," katanya.

Prabowo menyampaikan dirinya bekerja keras agar Prajurit TNI yang terdepan memiliki alat peralatan terbaik dan mendapatkan dukungan terbaik.

"Kita sekarang kerja keras supaya mereka berhasil. Terimakasih dedikasi mu, kerja keras mu. Jaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Terima Kasih ke Prabowo

Dalam sesi tanya jawab, para Babinsa pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo.

"Saya hanya mengungkapkan isi hati saya, semenjak Bapak Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan, banyak kemajuan-kemajuan yang terjadi di TNI," ungkap Serma Erwin Syahputra yang berdinas di Langkat.

Dalam acara tersebut Prabowo juga secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan.

Dalam kesempatan ini, hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Medan Bobby Nasution, dan jajaran di Kodam I Bukit Barisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.