Sukses

Cuti Bersama Imlek 2023, Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari

Presiden Jokowi mengisi waktu libur Tahun Baru Imlek 2023 dengan berkunjung ke Solo Safari bersama keluarga. Jokowi bersama istri, anak, menantu, dan cucu melihat langsung satwa di Solo Safari sebelum tempat wisata ini dibuka untuk umum pada 27 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana memanfaatkan cuti bersama Imlek dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.27 WIB. Jokowi tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Setibanya di Solo Safari, Jokowi bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area wisata yang saat ini masih dalam proses finalisasi sebelum soft opening untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 yang akan datang.

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus," kata Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan, Senin.

Presiden Jokowi mengisi waktu libur cuti bersama Imlek 2023 dengan berkunjung ke Solo Safari bersama istri, anak, menantu, dan cucunya. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau. Mereka juga berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Jokowi juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Jokowi di Tahun Baru Imlek 2023

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada masyarakat yang merayakannya. Dia berharap, tahun kelinci air ini membawa kebahagian dan kemajuan bagi semua.

"Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai," tulis Jokowi dikutip dari akun Instagram resminya, Minggu (22/1/2023).

Jokowi juga mengunggah gambar animasi yang berisi suasana perayaan Imlek 2023. Isinya mengenai keluarga yang tengah berkumpul dan makan bersama dan mereka memakai topi melambangkan 12 shio. Ada pula barongsai dan kelinci.

Terlihat pula sejumlah anak yang tengah bermain lato-lato dan kucing warna oranye yang memakai kostum barongsai tengah memanjat pohon yang berisi jeruk dan angpao.

Gambar yang diunggah Jokowi tersebut dilengkapi dengan musik khas Imlek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.