Sukses

Kepergok Masuk Gubuk Tanpa Izin, Pria Ini Panik dan Ceburkan Diri ke Kali

Seorang pria nekat menceburkan diri ke kali di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2023). Momen diabadikan warga via telepon genggam.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria nekat menceburkan diri ke kali di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2023). Momen diabadikan warga via telepon genggam.

Perekam menarasikan pria itu sebagai pencuri yang kerap menyasar rumah kosong.

Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih AKP Tri Teguh meluruskan narasi yang beredar. Laki-laki itu berinisial RS (24).

"Bukan kasus pencurian," kata Teguh dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Tri Teguh menerangkan, RS kepergok masuk ke dalam gubuk tanaman hias pada pukul 12.30 WIB. Saat ditegur, RS ngaku sedang bersembunyi karena sedang tawuran.

"Penjaga tanaman kaget dan bertanya 'Mau nyari apa' dan dijawab 'Mau tawuran, saya lagi tawuran'. kemudian saksi keluar dari gubuk untuk melihat keluar, tapi tidak ada orang lain yang mengejar laki-laki tersebut," ujar Tri Teguh.

Tri Teguh mengatakan, penjaga tanaman kembali menghampiri RS. Tanpa disangka, RS malah menyeburkan diri ke dalam kali. Warga berduyun-duyun menyaksikan pria itu yang diduga jambret.

"Banyak masyarakat yang menonton dan mengira laki-laki tersebut pelaku jambret," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Polsek

Tri Teguh mengatakan, RS saat ini telah dibawa ke Polsek Cempaka Putih guna menjalani pemeriksaan.

"Anggota Polisi Polsek Cempaka Putih dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi laki-laki tsb, dan mengamankan agar tidak menjadi amukan masa, setelah di interogasi laki-laki tersebut bicaranya ngelantur dan sampai saat ini masih dalam penyelidikan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.