Sukses

Ikut Jalan Sehat NU, Puan Maharani: Nahdliyin Sehat, NU Semakin Kuat

Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama (NU) bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat Porseni Nahdlatul Ulama (NU) bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Jalan sehat sepanjang 3,5 kilometer yang dimulai dari Puro Mangkunegaran itu digelar dalam rangka penutupan Porseni NU sekaligus rangkaian acara menuju 1 Abad NU.

Puan berangkat menuju lokasi pembukaan jalan sehat di depan pura Mangkunegaran bersama Wali Kota Solo Giban Rakabuming Raka, Minggu (22/1/2022).

Sekitar 50 ribu warga NU mengikuti jalan sehat yang dimulai dengan salat Subuh berjemaah tersebut.

Puan mengaku senang bisa hadir dalam acara ini dan menyapa warga NU sekaligus berolahraga. "Selain menyambung silaturahmi, acara ini membuat kita sehat jasmani dan rohani," kata Puan dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Mantan Menko PMK ini berpesan kepada warga NU agar terus berolahraga. Menurut Puan, kegiatan semacam ini akan semakin mempererat silaturahmi keluarga NU.

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kalau Nahdliyin sehat, NU semakin kuat. Teruslah semangat dalam bergotong royong untuk kemajuan Indonesia," imbuh dia.

Usai jalan sehat, Puan bersama Gibran kemudian sarapan bersama di Soto Gading yang menjadi langganannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang 1 Abad NU, Jokowi Jalan Sehat Bareng Gus Yahya hingga Ganjar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengikuti jalan sehat pada acara menuju satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di kota Solo, Minggu (22/1/2023).

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, turut hadir pada acara jalan sehat itu antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga para menteri seperti Menteri BUMN Erick Tohir.

Pada sambutannya, Jokowi mengapresiasi gelaran jalan sehat tersebut. Dia berharap, seluruh warga Indonesia bisa terus sehat.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Kita harapkan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya," kata Jokowi.

Jokowi bersama Iriana, Jan Ethes dan Gus Yahya, juga melepas peserta jalan sehat.

"Saya ucapkan selamat menjalankan jalan sehat ini nanti. Saya akan ikut dari awal sampai akhir insyaallah," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.