Sukses

Pastikan Keamanan Ibadah, Polda Metro Jaga 255 Titik Wihara Selama Perayaan Imlek

Polda Metro Jaya bersiap melakukan pengamanan dalam rangka perayaan Imlek atau Tahun Baru China bagi masyarakat yang merayakan.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya bersiap melakukan pengamanan dalam rangka perayaan Imlek atau Tahun Baru China bagi masyarakat yang merayakan. Penjagaan dilakukan dengan menyebar personel di 255 titik wihara.

"Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terhadap kegiatan kalender Masehi kalender Kamtibmas bagi saudara saudara kita. Ada 255 titik jumlah wihara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2023).

Dari seluruh wihara, lanjut Trunoyudo, pihaknya akan dipilih titik yang memang melangsungkan ibadah. Agar mendapat skala prioritas pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres.

Adapun kekuatan pengamanan personel, yang diterjunkan sebanyak 4.550 personel yang terdiri dari 1403 Polda Metro Jaya, lalu, 1513 dari Polres jajaran yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kemudian ada 343 personel TNI, dan 1291 dari Pemprov DKI.

"Tertentu harapannya kami menghimbau, ini dapat terlaksana saudara saudara kita dalam khususnya merayakan Imlek. Kemudian juga seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi mengamankan ibukota negara khususnya DKI Jakarta. Jadikan Jakarta merupakan rumah kita bersama," imbaunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perayaan Hari Imlek

Sekedar informasi jika perayaan hari raya Imlek telah ditentukan pemerintah pada Senin (23/1) nanti. Dengan ditandakan hari cuti bersama Imlek 2023, yang akan menjadi libur panjang.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.