Sukses

Ular Piton 5 Meter Buat Sarang di Atap Mess Pabrik di Tangerang

Saat dilakukan evakuasi, ular piton tersebut diketahui berada di dalam atap mess tempat pekerja pabrik milik PT Indonesia Harapan Harmonis.

Liputan6.com, Jakarta - Ular piton sepanjang 5 meter, bersembunyi di atap mess milik pabrik PT. Indonesia Harapan Harmonis, di Pasar Kemis,Tangerang. Petugas Damkar Kabupaten Tangerang pun diterjunkan untuk mengevakuasi ular besar tersebut.

"Awal Informasi kejadian kami terima dari pihak warga yang melaporkan temuan ular di mess pabrik milik PT Indonesia Harapan Harmonis, di Pasar Kemis," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Jumat (13/01/2023).

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Penyelamat Damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang langsung turun ke tempat kejadian perkara untuk proses evakuasi.

Menurutnya, saat dilakukan evakuasi ular piton tersebut diketahui berada di dalam atap mess tempat pekerja pabrik milik PT Indonesia Harapan Harmonis.

"Ular piton besar itu diketahui ada di atap mess pabrik yang sudah rusak, kemudian kita langsung evakuasi," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke BKSD

Dengan kondisi ular berada di dalam atap, tim penyelamat dengan beranggotakan sebanyak enam orang itu berupaya menangkapnya menggunakan peralatan yang ada. Akhirnya, hewan reptil tersebut berhasil ditangkap dalam kurun waktu sekitar satu jam dengan kondisi hidup.

"Ular ini sempat memberontak saat hendak ditangkap, apalagi dalam posisi melingkar," ujarnya.

Selesai ditangkap, ular piton itu selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.