Sukses

HUT PDIP ke-50 Akan Ada Pengumuman Capres dan Koalisi di Pemilu 2024?

Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat persiapan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50, yang dilakukan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat persiapan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke-50, yang dilakukan hari ini.

Adapun tema yang diusung ialah genggam tangan persatuan dengan jiwa gotong royong dan semangat api perjuangan nan tak kunjung padam dengan sub tema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rangkaian acara bakal dimulai 10 Januari 2023 mendatang. Acara bakal berlanjut hingga 31 Mei 2023 serta dilanjutkan dengan bulan Bung Karno.

Pada kesempatan tersebut Hasto tak menjawab lugas terkait bakal adanya pengumuman koalisi serta pengumuman calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada rangkaian HUT PDIP ke-50 itu.

Dia menyebut saat ini PDIP masih terus membangun kerja sama dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga, kata dia hal-hal berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) tidak akan disampaikan secara khusus pada HUT PDIP tersebut.

"Hal-hal yang terkait dengan kerja sama dengan partai politik mengingat saat ini PDI Perjuangan terus membangun kerja sama di dalam pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin tidak akan disampaikan secara khusus dalam rangka pilpres 2024," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

Tetapi, ujar dia kerja sama terkait posisi politik PDIP sebagai pengusung Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menjadi komitmen PDIP dan akan dijalankan dengan penuh konsisten.

"Itulah yang akan diangkat dalam peringatan HUT tersebut," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kewenangan Megawati

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan terkait pengumuman capres dan cawapres sepenuhnya menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasto memastikan capres-cawapres bakal diumumkan pada 2023 ini.

"Adapun sekalian terkait dengan capres dan cawapres biasanya menjadi konsen teman-teman pers nanti tentu saja didalam momentum yang tepat ibu Megawati Sukarno Puteri akan mengumumkan. Kapan waktunya yang pasti pada tahun 2023 ini," ungkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.