Sukses

PDIP Akan gelar HUT ke-50, Akan Jadi Ajang Konsolidasi Partai

PDI Perjungan (PDIP) akan menggelar hari ulang tahun (HUT) ke-50 partai di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada 10 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjungan (PDIP) akan menggelar hari ulang tahun (HUT) ke-50 partai di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada 10 Januari 2023.

Peringatan HUT ke-50 ini akan menjadi pembuka untuk memasuki tahun politik tahun 2023.

"Pada tanggal 10 Januari 2023, PDI Perjuangan akan menggelar HUT Partai ke-50 di JIEXPO Kemayoran," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers, Jumat (30/12/2022).

Tema HUT PDIP ke-50 adalah: 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam', dengan Sub Tema: 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Hasto mengatakan bahwa awalnya HUT ke-50 PDIP akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Namun, dengan pertimbangan matang serta mengingat GBK Senayan akan dipersiapkan untuk gelaran sepak bola FIFA maka akhirnya kegiatan dialihkan ke JIEXPO Kemayoran.

"Pada awalnya kegiatan akan dilakukan di Gelora Bung Karno yang memiliki kesejarahan yang sangat kuat dengan Partai. Namun karena adanya ketentuan dari Menpora, bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipersiapkan untuk FIFA," jelasnya.

Hasto menuturkan menjadi bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu 2024.

"Semoga dengan tema ini, tahun 2023 sebagai tahun politik benar-benar mendorong spirit gotong royong bahwa Pemilu sebagai momentum lahirnya pemimpin-pemimpin nasional yang baru, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita dengan menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi," tutur Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Konsolidasi

Hasto menegaskan, agenda HUT ke-50 ini menjadi momentum persiapan partai menghadapi Pemilu 2024. Momen ini menjadi pembuka untuk memasuki tahun politik 2023.

"Peringatan HUT Partai akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.