Sukses

Tabrak Nenek Pedagang Kopi hingga Tewas, Pengendara Motor Harley Terancam Masuk Bui

Pengendara moge Harley Davidson bernama Rolas (43) bakal dijebloskan ke bui usai menabrak nenek pedagang hingga tewas.

Liputan6.com, Jakarta Pengendara moge Harley Davidson bernama Rolas (43) bakal dijebloskan ke bui usai menabrak nenek pedagang hingga tewas.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan HOS Cokro Aminoto Menteng Jakarta Pusat pada Selasa 27 Desember 2022 sekitar Jam 15.30 WIB.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta menerangkan, penyidik masih menunggu kondisi pemotor pulih. Saat ini, terduga penabrak masih menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit Jakarta.

"Penabraknya kan lagi di rumah sakit, nanti kalau sudah bisa diambil, kita ambil, terus kita tahan," kata Purwanta saat dihubungi, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Purwanta menerangkan, penabrak belum bisa dimintai keterangan. Sejauh ini, pemeriksaan baru dilakukan terhadap warga yang melihat kecelakaaan.

"Jadi ibunya nyeberang mendadak, itu kan orang tua, gendongan kopi itu. Ya seperti itu (korban tidak lihat ada sepeda motor). Tapi belum di BAP, nanti di BAP saksi baru bunyi sama tersangkanya ya," ujar dia.

Purwanta mengatakan, pemotor diketahui sempat melakukan pengereman namun gagal berhenti sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

"Dlihat dari desain bekas ban berarti pengereman cukup tajam," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Sebelumnya, sepeda motor Harly Davidson yang dikemudikan RMP (42) melaju dari arah selatan menuju ke utara di Jalan HOS Cokro Amonoto Menteng Jakarta Pusat.

Pemotor menabrak penyebetang jalan yang sedang berjalan dari arah timur ke barat di depan SDN1 Gondangdia Menteng.

Kejadian itu merenggut nyawa pejalan kaki bernama Sugiyem. Sementara pemotor RMP mengalami luka pada bagian tangan kanan "Jenazah korban dibawa ke RSCM," tandas Purwanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.