Sukses

Pengurus PP Fatayat NU Resmi Dilantik

Ketua PP Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fatayat NU merupakan organisasi yang strategis dengan struktur hingga tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Kecamatan.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (PP Fatayat NU) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Rahmat Hidayat Pulungan di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Jumat (23/12).

Ketua PP Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fatayat NU merupakan organisasi yang strategis dengan struktur hingga tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Kecamatan.

"Sehingga organisasi ini sangat strategis dalam melakukan pemberdayaan maupun pendampingan terhadap masyarakat," ujar Margaret dalam keterangannya, Minggu (25/12/2022).

Termasuk dalam pelaksanaan Pemilu. Margaret menegaskan bahwa Fatayat NU akan mendukung caleg yang berpihak pada kepentingan perempuan dan anak-anak.

Ketua PP Fatayat NU terpilih dalam Kongres yang berlangsung di Palembang Juli 2022 lalu. Pengurus PP Fatayat NU disahkan melalui Surat Keputusan Nomor: 01A/PPFNU/SK/XII/2022 dan ditandatangani oleh Ketua Umum PP Fatayat NU Hj Margaret Aliyatul Maimunah pada Kamis 1 Desember 2022.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ida Fauziyah (Menteri Tenaga Kerja), Abdullah Azwar Anas (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Rustini Muhaimin Iskandar, serta sejumlah Anggota DPR dan DPRD yakni Anggia Ermarini (Komisi IX), Nur Nadlifah (Komisi IX), Erni Sugiyanti (DPRD Provinsi Jawa Barat).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Disesuaikan Perkembangan Zaman

Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah ditunjuk menjadi Sekretaris Umum PP Fatayat NU Masa Bakti 2022-2027. Ela menyampaikan bahwa ke depan Fatayat NU memiliki program-program yang akan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

Menurutnya ancaman resesi 2023 juga menjadi perhatian, mengingat resesi berpotensi memunculkan dampak kepada masyarakat kelas menengah dan kebawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.