Sukses

Jelang Natal 2022, Pj Gubernur Heru Budi Tinjau Gereja-Gereja di Jakarta

Heru Budi menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI - Polri dan petugas lainnya yang telah mengamankan perayaan Natal 2022 sehingga umat kristiani di Jakarta dapat beribadah dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke gereja-gereja di Ibu Kota untuk menyapa umat kristiani yang akan beribadah misa Natal, Sabtu (24/12/2022).

Heru bersama rombongan Forkopimda memulai perjalanan dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Gereja GPIB Imannuel sebagai lokasi peninjauan pertama.

Lokasi kedua adalah Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Di sana Heru Budi bertemu Kardinal Ignatius Suharyo dan Pimpinan KAJ di Wisma Uskup.

“Kami dari Pemprov DKI beserta Forkopimda menyampaikan terima kasih romo kami hadiri di sini untuk menyapa umat kristiani yang akan melakukan ibadah menjelang Natal, dan juga mengucapkan selamat Natal 2022 kepada umat kristiani,” kata Heru di Gereja Ketedral, Sabtu (24/12/2022) sore.

Heru juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah mengamankan perayaan Natal 2022 di Ibu Kota.

“Terima kaish Pak Kapolda dan jajaran, Bapak Pangdam dan jajaran yang telah menjaga sehingga umat kristiani bisa beribadah dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya, Heru Budi dan rombongan akan melanjutkan tinjauan ke lokasi ketiga di Gereja Katolik Ignatius Loyola dan tujuan terkahir adalah Gereja GPIB Paulus, Menteng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Terjunkan Tim Jibom Amankan Gereja

Polda Metro Jaya mengerahkan Tim Penjinak Bom atau Jibom dalam rangka sterilisasi gereja menjelang perayaan Misa Natal malam ini, Sabtu (24/12/2022). Ada sebanyak 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Gereja-gereja tersebut juga kita lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari Polri, TNI, dan juga masyarakat, dan juga dari pengamanan dalam atau Pamdal kita libatkan. Di samping itu juga sebelum melakukan kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endar Zulpan kepada wartawan.

Menurut Zulpan, Polda Metro Jaya mengerahkan 7.421 personel untuk gelaran Operasi Lilin Jaya 2022. Giat itu mencakup penanganan arus lalu lintas hingga pengamanan peribadatan Natal.

"Sebelum beribadah (diperiksa tim penjinak bom), kan tiap-tiap gereja itu kan berbeda-beda ya kegiatan Misa Natalnya," jelas dia.

Rencananya, sekitar pukul 20.00 WIB malam ini, jajaran Forkopimda DKI akan melakukan pengecekan di Gereja Katedral Jakarta.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.