Sukses

Kunjungi Suku Anak Dalam, Menteri ATR Pastikan Arahan Jokowi Berjalan

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengunjungi Desa Singkawang, Jambi untuk memastikan sertifikat tanah untuk suku Anak Dalam terdistribusi dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku gembira karena kepemilikan 744 bidang tanah suku Anak Dalam terselesaikan.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sertifikat tanah untuk rakyat secara hybrid di Istana Negara, Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Terkait hal tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengunjungi Desa Singkawang, Jambi untuk memastikan sertifikat tanah untuk suku Anak Dalam terdistribusi dengan baik.

"Ini kunjungan kerja untuk memastikan apa yang dibagikan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara untuk 744 Kepala Keluarga SAD 113 sudah tereksekusi dengan baik di lapangan," kata dia dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Mantan Panglima TNI ini juga mengucapkan terima kasih karena permasalahan yang sudah sejak 1985 bisa diselesaikan dengan damai.

"Saya mewakili Presiden mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya. Salam dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk seluruh warga Suku Anak Dalam 113," ungkap Hadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Ikan Baung

Hadi juga mengungkapkan, kehadirannya juga untuk menikmati makan ikan Baung bersam warga Suku Anak Dalam.

"Kedatangan saya ini juga atas undangan warga masyarakat Suku Anak Dalam yang ingin bertemu langsung dan bersama-sama makan ikan Baung," kata dia.

Sementara, Perwakilan masyarakat Suku Anak Dalam 113, Bapak Mawardi memberikan kepala ikan Baung, yang sebagai simbol bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih khususnya untuk Presiden Jokowi dan Menteri Hadi, yang bisa menyelesaikan konflik ini dengan baik.

"Warga kini bisa merasa tenang dan aman untuk bermukim dan bekerja. Ikan Baung ini janji dari warga SAD 113 dan sebagai tanda terimakasih yang tulus dari kami warga Suku Anak Dalam, mohon diterima Pak Menteri," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.