Sukses

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Serahkan Bantuan Tali Asih

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kabupaten Cianjur Cecep S.Alamsyah.

Liputan6.com, Bandar Lampung Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11) menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia dan luka-luka. Sejumlah rumah tenggelam akibat tanah yang longsor, pohon tumbang, dan jalan retak akibat diguncang gempa berkekuatan 5,6M. 

Berkaitan dengan bencana tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberi bantuan kepada penyintas gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa barat pada Rabu (23/11). Total bantuan yang diberikan senilai Rp500 juta. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kabupaten Cianjur Cecep S.Alamsyah di pendopo Kantor Bupati Cianjur. Dalam kesempatan itu, Eva juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa gempa Cianjur. 

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mengurangi beban bagi para penyintas gempa. Selain bantuan berupa uang tunai, Eva bersama tim relawan kesehatan juga membagikan bantuan makanan, suplemen, vitamin, dan perlengkapan bayi. 

Diketahui ada sekitar 10 dokter dan 20 perawat yang dikirimkan sebagai tim relawan. Kehadiran mereka untuk membantu para penyintas. Selain itu, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga mengirimkan obat-obatan dan perlengkapan medis, untuk membantu penanganan penyintas gempa bumi di Cianjur.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini