Sukses

Pemkot Bandar Lampung Bagikan Puluhan Ribu Paket Beras

Eva menegaskan kalau pembagian bantuan beras merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengatasi inflasi kenaikan harga BBM.

Liputan6.com, Bandar Lampung Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kota Bandar Lampung memberi bantuan puluhan ribu paket beras di 20 kecamatan. Pembagian bantuan paket beras itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. 

Dalam proses pembagian bantuan, dilakukan dalam beberapa tahap ke beberapa kecamatan. Tujuannya, agar bantuan paket beras dapat tersalurkan secara merata. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Eva menegaskan kalau pembagian bantuan beras merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengatasi inflasi kenaikan harga BBM. Selain itu, juga karena adanya kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu yang ikut memicu kenaikan harga bahan pokok.

Meski demikian, Eva mengatakan jumlah beras yang diterima kecamatan berbeda-beda, tergantung dari banyaknya warga yang terdampak akibat kenaikan harga BBM. Jika ditotal, ada sekitar 65 ribu paket beras yang diberikan ke masyarakat di Kota Bandar Lampung. 

Sebanyak 30 ribu paket beras disalurkan pada Sabtu (29/10). Sisanya atau sekitar 35 ribu dibagikan per 9 Desember 2022. Pada Senin (19/12) misalnya, dilakukan penyaluran tahap 1. 

Adapun kecamatan yang menerima bantuan di tahap pertama adalah Telukbetung Timur, Telukbetung Barat, Telukbetung Selatan, Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat, Langkapura, Kemiling, Rajabasa, Labuhanratu, dan Kedaton.

"Kami akan lanjut membagikan beras lagi di 10 kecamatan yang belum tersalurkan," ujar Eva usai menyerahkan bantuan beras di Kecamatan Kedaton.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini