Sukses

Natal dan Tahun Baru, Dishub DKI Jakarta Siapkan Bus AMARI

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan angkutan untuk Natal dan Tahun baru, yang dilayani oleh armada Transjakarta yang beroperasi malam hari yaitu bus AMARI (Angkutan Malam Hari).

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan angkutan untuk Natal dan Tahun baru, yang dilayani oleh armada Transjakarta yang beroperasi malam hari yaitu bus AMARI (Angkutan Malam Hari).

"Kan nanti pas malam natal atau malam tahun baru, itu pas pada saat mulai diberlakukan angkutan natal dan tahun baru. Akan dilayani oleh AMARI,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, Sabtu (17/12/2022).

Dia menuturkan, AMARI melayani di 13 koridor dan beroperasi dari pukul 22.00-05.00 WIB.

"Nanti kan ada bus-bus malam di mana penumpangnya perlu melanjutkan perjalanan. AMARI kan beroperasi dari 22.00-05.00. Tetap 24 jam ya (layanan Transjakarta). Nah AMARI-nya saat ini masih fokus di 13 koridor kan, yang sudah berjalan,” tambah Syafrin.

Selain AMARI, pihaknya juga menyediakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Bus tersebut akan melayani di empat terimnal utama, yaitu Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan.

"Untuk arus mudik Natal. kita siapkan 2.258 bus AKAP. Itu melayani penumpang di empat terminal utama yang kita şiapkan, Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan," kata Syafrin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhubung 4 Terminal Utama

Lebih lanjut, Syafrin menegaskan bahwa angkutan Natal dan Tahun Baru dapat terhubung ke empat terimnal utama tersebut.

"Yang sudah ada dari 13 koridor itu yang tersambung dengan terminal adalah koridor Harmoni-Kalideres, Harmoni-Tanjung Priok, Tanjung Priok ada layanan TransJakarta, di Lebak Bulus, di Kampung Rambutan juga ada koridor layannnya. Tinggal di Pulogebang yang dioperasikan ke Rawamangun," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.