Sukses

Usai Papua, Anies Bakal Lanjutkan Safari Politik ke Makassar Besok 9 Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan akan bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), 9 Desember 2022 besok. Anies bakal melanjutkan safari politiknya ke Makassar usai agenda di Papua tuntas.

"Besok setelah menghadiri acara peresmian kantor Nasdem, perjalanan dilanjutkan dengan acara konsolidasi di Sulsel," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim kepada Liputan6.com, Kamis (8/12/2022).

Anies akan menghadiri acara pengukuhan pengurus relawan Anies DPW Sulawesi Selatan. Selain itu, dia juga akan melakukan konsolidasi dukungan Relawan Anies Sulsel. Dimana Anies diminta untuk maju sebagai calon Presiden RI pada 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, acara konsolidasi dijadwalkan mulai pukul 15.00 WITA. Bertempat di Arthama Hotels, Jalan Haji Bau Makassar.

Diketahui, saat ini, Kamis (8/12/2022) Anies tengah berada di Papua. Hermawi Taslim mengatakan di Papua Anies menjalani sejumlah agenda utama seperti bersilaturahmi dengan pemuda adat hingga hadir di perayaan natal Papua malam ini.

"Karena secara bersamaan ada perayaan Natal Nasdem, dia kami ajak ikut serta menghadiri Natal di aula Universitas Cendrawasih," kata Hermawi Taslim kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, Anies juga dijadwalkan bertemu tokoh agama dan relawan pendukung di Papua. Hermawi sendiri menyatakan ikut mendampingi Anies dalam safari politiknya ke Papua. Tak hanya itu, elit partai Partai Nasdem lainnya juga turut membersamai Anies ke Papua.

"Beliau selain di dampingi timnya, juga turut mendampingi Waketum Ahmad Ali, para ketua Willy Aditya, Martin Manurung, Sugeng suprawoto," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Anies Bagikan Momen Kedatangannya di Papua

Sebelumnya, Anies membagikan momen kedatangannya di Papua melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, Kamis (8/12/2022).

"Foy Moi, Koyaa, Amolongo, Kinaonak, Wa Wa Wa (Salam)," kata Anies.

"Senang sekali bisa kembali ke Tanah Papua, begitu mendarat merasakan udara yang segar, sambutan yang hangat, suasana persaudaraan yang amat kuat," lanjut dia.

Pada postingannya, Anies menyebut tak sabar bertemu masyarakat pendukung di Papua. Dia menyampaikan bakal bersilahturahim, berdiskusi, menikmati suasana, serta menikmati kuliner di tanah Papua.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS