Sukses

Kebakaran di Lantai 5 Kemenkumham, 13 Mobil Pemadam Dikerahkan

Terjadi kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jaksel pada Kamis (8/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Terjadi kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jaksel pada Kamis (8/12/2022).

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke kantor Kemenkumham.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi menerangkan, informasi kantor Kemenkumham kebakaran diterima Damkar pada 11.05 WIB.

"Objek, Gedung Kemenkumham RI lantai 5," kata Satriadi dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2022).

Satriadi menerangkan, pihaknya menerjunkan 13 unit mobil pemadam dan 65 personel guna menjinakan api. Satriadi menyebut, proses pemadaman masih berlangsung.

"Masih terjadi penyalaan di lantai 5," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Kemenkumham

Kepala Bagian Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tubagus Erif Faturahman menyebut gedung yang terbakar di area perkantoran Kemenkumham yakni lantai 5 Gedung Sentra Mulia.

"Untuk ruangannya saya belum tahu. Tapi dari informasi yang saya dapat itu di lantai lima Gedung Sentra Mulia," ujar Erif saat dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Sebelumnya, Kebakaran melanda kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif membenarkan hal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Penyebab

"Kebakaran di kantor kemenkumham," ujar Erif dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Erif menyebut api sudah mulai ditangani oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Petugas Damkar sudah tiba memadamkan api," kata dia.

Erif belum berani memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Peyebab masih belum diketahui," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.