Sukses

Anies Ajak Relawan di Sumbar Tak Menjelekkan Pihak yang Beda Pandangan

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden RI dari Partai Nasdem Anies Baswedan mengajak relawan yang ada di Sumatera Barat untuk membawa pesan positif dan jangan terpancing untuk menjelek-jelekkan dengan pihak yang berbeda pandangan.

"Tidak perlu menjelekkan mereka yang berbeda pandangan, mari saling bekerja sama," kata dia pada acara Deklarasi Relawan Perubahan Sumatera Barat di Padang, Minggu (4/12/2022).

Ia mengingatkan para relawan jangan pernah berpikir kalau menjelekkan maka akan menjadi lebih baik. "Lebih baik mengirim pesan yang positif untuk semua, bahkan kalau diejek berikan senyum," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Anies menyampaikan kehadiran Relawan Perubahan bukan untuk membelah dan memecah melainkan untuk mempersatukan.

"Saya berharap kepada Relawan Perubahan untuk menjaga itu karena kita sudah cukup banyak saling menjelekkan sehingga butuh yang menghadirkan suasana lebih baik dan positif," kata dia.

Ia menyampaikan apapun pikiran orang lain dan arah politiknya itu adalah saudara sebangsa dan kita ingin bangsa ini bersatu.

"Kadang kita itu ingin menang debat, itu baik akan tetapi lebih baik memenangkan hati," kata dia.

Ia menambahkan masyarakat menginginkan adanya kesetaraan dan keadilan dalam kehidupan bernegara.

"Kenapa demikian, tanpa ada kesetaraan akan sulit terwujud persatuan, bagaimana menghadirkan persatuan dalam ketimpangan itu sesuatu yang tidak mungkin, karena keadilan dan kesetaraan adalah kata kunci " kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Deklarasi Dukungan ke Anies

Ribuan anggota Relawan Perubahan dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024 di Padang, Minggu.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin E Nuh mengemukakan alasan mendukung Anies sebagai Capres 2024 karena setelah melihat rekam jejaknya berprestasi, cerdas, berpengalaman dan berhasil memimpin Jakarta.

Selain itu Anies Baswedan merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, yakni memiliki unsur 3 T yaitu tokoh, takah dan tageh atau populer, gagah, berkharisma, kuat dan tangguh.

Ia menyampaikan relawan perubahan adalah kumpulan anak-anak muda yang menginginkan perubahan dan Anies adalah ikon perubahan

3 dari 3 halaman

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Aceh Songsong Perubahan dan Tata Rasa Jelang 2024

Bakal Calon Presiden Indonesia dari Partai NasDem Anies Baswedan menyapa ribuan warga Aceh di lapangan terbuka kawasan Pango, Kota Banda Aceh. Pada kesempatan itu, dia mengajak masyarakat Aceh untuk menyongsong perubahan yang lebih baik pada 2024.

"Kita harus ikhtiarkan bersama pada tahun 2024 akan terjadi kesempatan untuk melakukan perubahan," kata Anies Baswedan di Banda Aceh, Sabtu 3 Desember 2022 seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan Aceh memiliki catatan gemilang tentang perjuangan rakyat. Bukan hanya menggulung kolonialisme, melainkan perjuangan untuk menggelar keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Aceh, lanjut dia, merupakan sebuah negeri yang memiliki perjalanan panjang, perannya bukan hanya pada tingkat nusantara, melainkan di level dunia. Oleh karena itu, Aceh harus kembali memiliki peran yang besar di kemudian hari.

"Kami ingin ajak semua, mari berjuang bersama demi hadirnya rasa keadilan bagi semuanya, siap kerja bahu-membahu, saling dukung," ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat Aceh untuk menjadi bagian yang mempersatukan, bukan sebagai pemecah belah. Menjangkau semuanya guna menyampaikan pandangan dan pesan positif.

"Bila menghadapi kondisi yang tidak nyaman, berikan senyum, tunjukkan ini rombongan orang-orang berakhlak mulia, orang-orang yang membawa keteduhan," ujar Anie.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat Aceh untuk menata rasa dari sekarang. Hal ini diperlukan untuk bersiap menyampaikan pesan positif dan bersabar melakukannya.

"Kami yakin dari Aceh keberhasilan ini akan menular ke tempat-tempat lain di seluruh Indonesia. Saya ingin mengajak, jangkau tetangga, keluarga, kolega, dan ajak semuanya," kata Anies Baswedan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS