Sukses

Peresmian Sekretariat DPP TMP Disemarakan Ekshibisi Ketua Organisasi Pemuda Lawan Utut Adianto

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP yang juga Grandmaster catur Utut Adianto menyemarakan peresmian kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) di Jalan Prof Moh Yamin Nomor 1 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022) dengan mengadakan ekshibisi catur.

Utut harus meladeni lima ketua organisasi pemuda, yakni Ketua Umum PMKRI Tri Natalia Urada, Ketua Umum HIKMAHBUDHI Wyrawan, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadyah Cak Nanto, Ketua Umum LMND Muhammad Asrul dan Ketua Umum IMM Abdul Musawir Yahya.

Tak butuh waktu lama bagi Utut mengalahkannya, meski Wyrawan harus sampai habis bidaknya. "Mereka-mereka ini pemain yang khas Indonesia, kalau belum habis anak caturnya belum mau menyerah," kata Utut.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara juga ikut menyemarakan persemian dan ekshibisi catur tersebut. Dia menuturkan, jika ada yang bisa mengalahkan Utur akan diberi hadiah spesial.

Sementara, Utur juga tak hanya memberikan tali asih, tapi para peserta juga dihadiahi papan catur olehnya.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menjaga Soliditas

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berpesan, pentingnya persahabatan dan soliditas sebagai kunci eratnya persatuan pemuda bagi kemajuan bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Hasto saat membuka turnamen bulu tangkis antar ormas kepemudaan yang digelar PDI Perjuangan.

"Turnamen Bulu Tangkis ini membawa persahabatan sejati dengan 15 ormas peserta dari para pemuda Indonesia," kata Hasto saat membuka turnamen tersebut di GBK Arena Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Hasto menjelaskan, tunamen Bulu Tangkis persahabatan dihelat untuk memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke-94. Dia berharap, dengan semangat persatuan, maka PDIP akan terus mendorong kepeloporan dan kepemimpinan para pemuda sebagai penggerak kemajuan Indonesia.

"Kita selalu menggelorakan ikrar pemuda bagi cinta tanah air untuk bangsa dan negara," dorong Hasto.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS