Sukses

HIPWI FKPPI Siap Bantu Pelaku UMKM Bangkit di Tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) siap membantu para pelaku UMKM untuk bangkit pasca pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi usai meluncurkan program Grak HIPWI FKPPI di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Adapun Grak ini nanti akan menjadi image baru bagi organisasinya.

"Kita ingin berpartisipasi berperan serta aktif dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi. Tulang punggung ekonomi kita di UMKM. Acara kita nanti dikhususkan bagaimana UMKM untuk naik kelas," kata dia dalam keterangannya.

Nantinya, pihaknya akan mengadakan acara Grak Kreatif UMKM HIPWI FPPI pada 20-23 Januari 2023. Selain itu, ada pula Grak Pangan yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian ini dilakukan pada 15 Februari 2023.

Nantinya, di acara UMKM tersebut rencananya Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki akan hadir. Selain itu, Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum KB FKPPI Bambang Soesatyo akan menjadi keynote speaker.

"Acara ini berlangsung 3 hari penuh dengan 60 peserta pameran, perusahaan e-commerce, investor, perbankan, penggiat bisnis, UMKM, kolaborator, dengan target kehadiran fisik lebih dari 5.000 orang," jelas Toro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Akibat Covid-19

Toro menegaskan, ini dilakukan karena memperhatikan dampak pandemi Covid-19 agar bisa bangkit kembali. Selain itu, meningkatkan penjualan, meningkatkan kemampuan dan kompetensi usaha khususnya usaha kecil menengah, menciptakan bersama UMKM naik kelas, menciptakan pasar dan pelanggan setia.

Selain itu, juga bisa memperluas jaringan dan berupaya memasuki pasar internasional, menciptakan kerja sama dan berkolaborasi dalam industri usaha kecil dan menengah, serta berkolaborasi dengan e-commerce untuk membantu meningkatkan penjualan secara online.

Toro berharap, muncul UMKM-UMKM unggulan dalam acara tersebut. "Kita ingin melihat lebih banyak lagi UMKM yang bisa terlihat, bisa maju bersama kami untuk bisa naik kelas maupun ekspor," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS