Sukses

Infografis 2 Momen Politik Dalam 1 Hari, Megawati-SBY dan Anies-Gibran Semeja Makan Bareng

Dalam satu hari, ada dua momen politik menarik dan menjadi sorotan. Didahului Anies-Gibran duduk semeja sarapan bareng. Kemudian Megawati-SBY duduk semeja dinner bareng.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam satu hari, ada dua momen politik menarik dan menjadi sorotan. Didahului Anies-Gibran duduk semeja sarapan bareng. Kemudian Megawati-SBY duduk semeja makan malam atau dinner bareng.

Kedua momen tersebut terjadi pada hari yang sama, yakni Selasa 15 November 2022. Momen Anies-Gibran sarapan bareng berlangsung di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah. Sedangkan momen Megawati-SBY dinner bareng berlangsung di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana/GWK, Bali.

Anies Baswedan merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden Partai NasDem. Sedangkan Gibran Rakabuming Raka merupakan Wali Kota Solo yang juga kader PDIP.

Megawati Soekarnoputri merupakan Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP. Sedangkan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY merupakan Presiden Ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Apa yang dipercakapkan mereka saat makan bareng bikin publik penasaran. Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan bocoran percakapan Megawati-SBY. Sedangkan percakapan Anies-Gibran disampaikan langsung oleh keduanya.

Kedua momen dalam sehari ini pun mengundang sejumlah tanggapan dari berbagai partai politik. Apalagi makan bareng Megawati-SBY dan Anies-Gibran terjadi saat dinamika politik Tanah Air sedang bergairah menuju Pilpres 2024.

Seperti apa saat Megawati-SBY duduk semeja dinner bareng di Bali dan Anies-Gibran duduk semeja sarapan bareng di Solo? Bagaimana ragam tanggapan dari berbagai parpol menilai kedua momen dalam sehari itu? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Infografis Megawati-SBY Duduk Semeja Dinner Bareng di Bali

3 dari 5 halaman

Infografis Anies-Gibran Duduk Semeja Sarapan Bareng di Solo

4 dari 5 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Megawati-SBY Semeja Dinner Bareng

5 dari 5 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Anies-Gibran Semeja Sarapan Bareng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.