Sukses

Infografis Kode Keras Jokowi Dukung Prabowo Jadi Presiden di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Kode keras dilontarkan Jokowi. Ditangkap sebagai sinyal kuat dukungan Jokowi terhadap Prabowo menjadi presiden di Pilpres 2024. Benarkah?

"Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ucap Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berpidato dalam acara HUT Perindo di Jakarta, Senin 7 November 2022.

Mendengar ucapan Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung bangkit dari kursinya, berdiri tegak, lalu menyampaikan salam hormat kepada Jokowi. Sementara hadirin acara riuh tertawa dan bertepuk tangan.

Usai acara, Jokowi tidak keberatan dan tidak masalah jika ucapannya itu diartikan sebagai sinyal dukungan kepada Prabowo. Boleh-boleh saja.

Kode keras dari Jokowi pun menuai beragam tanggapan. Gerindra menganggapnya sebagai penyemangat buat partai dan seluruh kader di seluruh Indonesia. Meski demikian para kader diminta untuk lantas berpuas diri, melainkan juga melakukan introspeksi internal.

Seperti apa kode keras dan sinyal dukungan Jokowi kepada Prabowo jadi Presiden di Pilpres 2024? Bagaimana kesiapan Prabowo di Pilpres 2024? Apa saja ragam tanggapannya? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Infografis Kode Keras Jokowi Dukung Prabowo Jadi Presiden di Pilpres 2024

3 dari 4 halaman

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Sinyal Jokowi Dukung Prabowo Jadi Presiden 2024

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS