Sukses

Polisi: Kasus Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Jakarta Berakhir Damai

Seorang pelaku tabrak lari pesepeda di Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu 5 November 2022, berinisial ML menyerahkan diri ke polisi. Dia pun siap bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pelaku tabrak lari pesepeda di Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu 5 November 2022, berinisial ML menyerahkan diri ke polisi. Pria berusia 35 tahun itu mengaku khilaf dan tidak sengaja.

ML mengaku siap bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Jadi saya melarikan diri, terus panik makanya saya sekarang hari ini ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk bertanggung jawab tentang apa yang saya lakukan," kata ML kepada awak media di Polres Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022).

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan, akibat tabrak lari itu, korban yang diketahui berinisial Y mengalami luka. Korban langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

"Korban telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit kawasan Kemayoran," jelas Purwanta.

Soal kelanjutan kasus hukum kecelakaan lalu lintas ini, dia mengatakan, jalur mediasi tengah dibangun antara pelaku dan korban.

Menurut dia, korban telah memaafkan tindakan pelaku usai yang bersangkutan menyerahkan diri dan siap bertanggung jawab.

"Assalamualaikum, saya Muhammad Lutfi (ML) pengemudi yang kecelakaan di Harmoni. Saya ingin meminta maaf dengan bapak (korban). Saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," kata ML saat proses mediasi di Polres Jakarta Pusat.

"Saya selaku korban menerima permintaan maafnya. Sekian," jawab Y.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan

Berkaca pada kasus ini, Purwanta mengimbau kepada masyarakat, apabila terjadi kecelakaan, jangan langsung melarikan diri. Lebih baik menepi dan menolong korban hingga selesai.

"Berhenti, lalu ditolong, bawa ke rumah sakit sampai selesai. Jangan sampai ada kejadian Harmoni lagi yang kedua. Makasih," Purwanta menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.