Sukses

Ketum PAN Zulhas Dukung Penuh Aspirasi dan Kegiatan PUAN

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyatakan dukungan penuh terhadap aspirasi dan kegiatan Perempuan Amanat Nasional (PUAN).

Dia pun melantik kader wanita menjadi pimpinan dan memastikan partai akan selalu membantu serta turun langsung apabila ada kendala.

"Saya datang kemari tentu memberi dukungan penuh pada PUAN. Acara apapun atau kegiatan apapun akan mendukung," tutur Zulhas di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir itu, Zulhas berharap jajaran PUAN terus bergerak merekrut kader-kader baru dari berbagai latar belakang. Dia mengajak siapapun bergabung dan memastikan tidak akan ada praktik membeda-bedakan.

"PAN tidak pernah menghakimi orang. Ayo ajak bergabung para perempuan dan kalau ada kendala disampaikan ke saya, akan kita bantu meyelesaikan," tutur dia.

Sementara itu, Ketum PUAN, Intan Fauzi mengatakan bahwa pada 9 November dan 10 November 2022 nanti pihaknya akan mengadakan konsolidasi nasional dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

"PUAN akan mengadakan Rakernas dalam rangka konsolidasi nasional. Kita berharap para perempuan PAN bisa bekerja lebih keras lagi untuk pemenangan pemilu 2024. Dan berperan secara aktif dalam pencalegan PAN disemua tingkatan," ujarnya.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio meminta PUAN DKI lebih giat mengajak para perempuan untuk bergabung. Dia mendorong kreativitas kader dalam membuat program-program yang lebih baik untuk masyarakat.

"Ajak mereka dan jangan lihat masa lalunya. Semangat kita adalah ATM yakni Ajak, Temenin, Maksimalin," kata Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bebizie Jadi Bendum PUAN

Sementara itu, artis penyanyi Indonesia yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bebizie Sri Mulyati dilantik menjadi Bendahara Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DPW DKI Jakarta pada Rabu (26/10/2022). 

Bebizie Sri Mulyati yang akrab dipanggil Bebizie ini dilantik bersama pengurus dan fungsionaris lainnya menggantikan kepengurusan periode sebelumnya. 

"Harapannya, dengan kehadiran saya dan teman – teman pengurus lainnya di PUAN akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan PUAN khususnya serta dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” jelas Bebizie. 

Artis yang memulai karir politik sejak keterlibatannya membantu aksi demonstrasi warga Tanjung Priok terhadap ketidak adilan pejabat negara ini menilai penting atas peran serta perempuan dalam proses perpolitikan di Indonesia.

Bukan hanya karena kuota 30 persen keterlibatan perempuan di politik nasional, namun juga tentang keberpihakan terhadap kepentingan perempuan. 

"Siapa lagi yang bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan perempuan kecuali rekan perempuannya sendiri. Ini bukan tentang bagaimana memenuhi kuota 30 % perempuan dalam kepengurusan partai, tapi memang sudah menjadi kebutuhan kita bersama khususnya sebagai Perempuan Indonesia," ucap dia.  

Bebizie juga menyoroti masih banyak persoalan perempuan di Indonesia yang harus menjadi perhatian bersama utamanya bagi para pemangku kebijakan, seperti kekerasan terhadap perempuan, perkawinan perempuan di bawah umur, ekonomi dan politik. 

"Kasus–kasus seperti itu masih banyak terjadi di Indonesia, di sini PUAN tentu akan mendorong para pemangku kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah untuk bersama – sama mengatasi persoalan ini," ucap dia.  

Bebizie juga mengatakan bahwa dirinya dan kader – kader PUAN  harus menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam pemilu 2024. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS