Sukses

AHY Temui Surya Paloh, Demokrat: Silaturahmi Internal

Herzaky Mahendra Putra menyatakan rencana pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum NasDem Surya Paloh yang akan digelar hari ini akan berlangsung secara internal.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara (Jubir) DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan rencana pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum NasDem Surya Paloh yang akan digelar hari ini akan berlangsung secara internal.

“Memang ada rencana pertemuan Ketum PD Mas AHY dan Ketum Nasdem Pak Surya Paloh, sebelum Mas AHY ke Berlin, Jerman. Pertemuan kekeluargaan saja. Silaturahmi internal,” kata Herzaky dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Herzaky menyebut karena memang hanya pertemuan internal, sehingga agenda kegiatan tidak bisa dibagikan ke publik atau awak media.

“Hanya, namanya pertemuan kekeluargaan dan internal, tentunya tidak banyak yang bisa kami ungkap ke publik. Begitu pula dengan rencana tempat dan waktu.Sementara, ini saja yang dapat kami sampaikan dan bisa dikutip,” kata dia

Menurut Herzaky, AHY sudah dekat dengan Surya Paloh sejak lama dan mengagumi jejak politik atau sepak terjang Paloh sebagai King Maker.

“Mas AHY dan Pak Surya Paloh ini kan memang punya kedekatan sejak lama. Mas AHY sangat respek dengan Pak Surya Paloh, tokoh senior di perpolitikan nasional, sosok king maker di 2004, 2014, dan kemungkinan di 2024 ini. Begitu pula Pak Surya Paloh, sangat respek dan mengapresiasi perjalanan politik AHY yang berhasil melakukan transformasi di Partai Demokrat dalam dua setengah tahun terakhir,” kata dia.

Apalagi, lanjutnya, NasDem, Demokrat dan PKS kini makinnintens berkomunikasi untuk membahas koalisi dan cawapres Anies Baswedan.

“Beliau-beliau berdua pun akhir-akhir ini memang semakin intens berkomunikasi dan bersilaturahmi,” pungkas ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Kelanjutan Koalisi

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan Tim Kecil bentukan NasDem, Demokrat, dan PKS akan rutin melakukan pertemuan mingguan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Intensif kita pertemuan terus, tim kecil jalan terus. Ini menunjukkan intensitas dan kemesraannya terbangun. Yang formal seminggu sekali, yang informal banyak,” kata Willy pada wartawan, Selasa 25 Oktober 2022.

Bahkan, rencananya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan kembali bertemu Ketum NasDem Surya Paloh besok untuk membahas kelanjutan koalisi.

“Besok juga rencana diagendakan Mas AHY ketemu Pak Surya. Ada tempat menyusull ah nanti. Pertemuannya om dan ponakan saja, ngobrol-ngobrol aja,” kata dia.

Rencananya, ketiga partai akan lebih dulu mendeklarasikan koalisi baru keputusan cawapres. "Tadi sepakatnya itu, cawapres bisa menyusul setelah deklarasi. Begitu kesepakatannya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.