Sukses

Gus Muhaimin Bertemu Ketua DPR Inggris Raya, Ngobrol P20 hingga Kebhinekaan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan bilateral antara Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPR /House of Commons Inggris Raya, Rt Hon Lindsay Hoyle pada Rabu, 5 Oktober 2022 berlangsung hangat dan akrab. Hadir bersama Gus Muhaimin adalah Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Pertemuan yang dirangkaikan dengan jamuan makan malam itu juga membahas berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, termasuk agenda bersama Konferensi Tingkat Tinggi Parlemen anggota G20 (P20) yang dibuka secara resmi hari ini.

"Ngobrol ngalor ngidul dengan Ketua DPR /House of Commons Inggris Raya, Rt Hon Lindsay Hoyle. Ternyata beliau suka banget dengan semua makanan menu Indonesia, termasuk yang pedas-pedas," kata Gus Muhaimin usai pertemuan.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku bahagia bisa berbagi pengalaman dan berbincang-bincang akrab dengan Hoyle. Apalagi, Inggris dan Indonesia sejak dulu memiliki hubungan bilateral yang kuat di berbagai bidang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ketua DPR Inggris Raya Kagumi Indonesia

Lebih lanjut, Gus Muhaimin menyampaikan bahwa Hoyle begitu kagum dengan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa. 

"Beliau sangat kagum dengan Indonesia, ketika saya sebut UK sebagai negara kaya, beliau bilang itu dulu, sekarang Indonesialah negara kaya," ungkap Gus Muhaimin.

Bukan hanya kekayaan alam, tambah Gus Muhaimin, Hoyle juga mengagumi Indonesia sebagai negara yang memegang kuat kebhinekaan. Menurut Hoyle, Ragam budaya, adat istiadat, dan juga etnis di Indonesia begitu harmoni.

"Beliau juga kagum dengan Indonesia yang kuat memegang Bhinneka Tunggal Ika. Bravo merah putih," tukas Gus Muhaimin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.