Sukses

Cak Imin-Prabowo Akan Bertemu di Ponpes Tegalrejo, Bahas Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022).

"Malam ini saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Disana ada tamu Pak Prabowo," ujar Gus Muhaimin di Pendopo Pemkab Pekalongan sebelum menghadiri acara Gus Muhaimin Festiival di Alun-alun Pekalongan, Jumat (23/9/2022) dikutip dari siaran pers.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo KH Yusuf Chudlori menyebut, pertemuan Cak Imin dan Prabowo merupakan kelanjutan dari kesepakatan PKB dan Gerindra yang sudah sepakat berkoalisi.

"Jelas antara PKB dan Gerindra kan sudah ada kesepakatan berkoalisi. Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ujar Gus Yusuf.

Pertemuan Cak Imin dan Prabowo menjadi momentum silaturahmi. Prabowo juga ingin bersilahturahmi dengan Ponpes Tegalrejo.

"Ini ajang silaturahim. Pak Prabowo memang ingin silaturahim dengan para ssntri di Ponpes Tegalrejo dan Pesantren Tegalrejo adalah bagian dari pesantren di Nusantara maka kita hadirkan juga Panglima Santri Gus Muhaimin yang kebetulan hari ini juga sedang berada di Jawa Tengah," ujar Gus Yusuf.

Ia berharap pertemuan keduanya akan membawa berkah. "Beliau Gus Muhaimin hadir sebagai panglima santri, nanti akan ketemu panglimanya Republik, panglimanya pertahanan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Prabowo Bertemu Airlangga

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa hari lalu, tak hanya membahas soal geopolitik. Keduanya juga membahas soal politik nasional.

"Kalau geopolitik kan berarti ada politik nasional juga," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 21 September 2022.

Dia mengakui bahwa Partai Golkar masih terbuka untuk membentuk koalisi dengan Partai Gerindra, usai pertemuan dengan Prabowo.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga terus berkomunikasi dengan partai-partai politik lainnya untuk membangun koalisi Pilpres 2024.

"Ya masih, masih. Masih terbuka, masih berbicara dengan partai-partai," ujar Airlangga.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS