Sukses

Raih WTP 15 Kali Beruntun, Kota Tangerang dapat Penghargaan dari Menkeu

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, memberi Pemerintah Kota Tangerang penghargaan setelah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 15 tahun terakhir.

Penghargaan ini membuat Pemkot Tangerang menjadi pemerintahan daerah satu-satunya yang mendapat gelar WTP tanpa putus selama 15 tahun terakhir.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sambutannya saat membuka Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 menyampaikan, pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa dalam membangun tata kelola keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab.

"Tapi yang lebih penting bagaimana APBN ataupun APBD sebagai instrumen keuangan dapat bermanfaat dalam memecahkan masalah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bentuk Komitmen

Sementara, Arief menilai, jika WTP selama 15 tahun berturut-turut ini adalah bentuk komitmen, kerja keras dan kerja sama, dari seluruh jajaran Pemkot Tangerang, untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Pemkot Tangerang terus berupaya menjalankan kewajiban dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable. Dan opini WTP merupakan sebuah kepatutan selaku pemerintah daerah," ungkap Arief.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS