Sukses

Jembatan Cicadas Ambruk, Akses 2 Desa di Bogor Terputus

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Cicadas di Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, ambruk. Akibat kejadian ini jalan penghubung dua desa di wilayah itu terputus.

Jembatan sepanjang 15 meter yang menjadi akses warga Desa Babakan Madang dan Desa Sumur Batu kini tidak bisa lagi digunakan.

"Akibat ambruk saat ini jembatan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat ataupun roda dua," ujar Kapolsek Babakan Madang Kompol Ricky Wowor, Kamis (22/9/2022)

Menurut keterangan warga, ambruknya jembatan terjadi saat wilayah ini diguyur hujan lebat pada Rabu sore (21/9/2022). Imbas hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini telah menggerus pondasi jembatan.

"Jembatan ambruk disebabkan pondasinya mengalami longsor karena sering tergerus air," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sudah Dilaporkan ke Dinas Terkait

Terkait kejadian ini Forkopimcam telah melaporkan kejadian ini ke dinas terkait agar bisa segera ditangani.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu untuk tidak mendekat ke area runtuhnya jembatan Cicadas ini, dikhawatirkan terjadi adanya longsor susulan," ujarnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS