Sukses

Erick Thohir Kunjungi Karawang, Dukung Pelestarian Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri kegiatan Hayu urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri kegiatan Hayu urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9/2022).

Adapun acara tersebut merupakan gelaran budaya yang diusung oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

Dalam kesempatan itu, Erick pun menuturkan, ini memperlihatkan bagaimana keragaman yang ada di Indonesia. Karena itu, dia mengajak segenap elemen bangsa untuk menjunjung tinggi spirit untuk saling menghormati segala perbedaan.

"Hari ini acara yang luar biasa, bagaimana terus bisa mempersatukan bangsa ini tanpa melihat perbedaannya," kata dia.

Erick mendukung pelestarian kebudayaan Tanah Air, salah satunya yang kali ini diadakan di Desa Cikampek Pusaka.

Ia memuji kegiatan kebudayaan karena bisa diikuti oleh berbagai suku dan partai politik yang berbeda. Sehingga tak ada lagi sekat antar anak bangsa.

"Yang penting kita harus terus gotong royong berjuang untuk rakyat tanpa pandang suku," ujar Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilaksanakan Terus

Erick juga berpesan supaya kegiatan kebudayaan lainnya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Ia mendukung agar kegiatan kebudayaan dapat berlangsung meriah untuk menarik kehadiran masyarakat.

"Kebudayaan adalah detak jantung sebuah bangsa, terutama bangsa Indonesia. Jadi sudah keharusan kita semua terus melestasikan dan menghidupkan kebudayaan Indonesia untuk selama-selamanya. Harus kita jaga," ucap Erick.

 

3 dari 3 halaman

Sebarkan Nilai ke Generasi Muda

Sementara itu, Ketua Umum Pospera Mustar Bona Ventura Manurung menyampaikan kegiatan budaya hari ini dalam rangka menyebarkan nilai budaya kepada generasi muda. Sebab, Indonesia merupakan negara yang kaya kebudayaan.

"Kegiatan budaya yang kami gelar menjadi ajang silaturahmi untuk para budayawan, seniman seluruh Jawa Barat," kata Mustar.

Diketahui, acara tersebut dihadiri Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Sumedang Larang, Anggota DPR RI Adian Napitupulu, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.