Sukses

Airlangga Dorong Kreativitas Pemuda Lewat Olaharaga dan Musik

Solidarity Sports Fest menjadi ajang peningkatan kreativitas anak-anak muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Solidarity Sports Fest menjadi ajang peningkatan kreativitas anak-anak muda di Indonesia. Diketahui, ajang ini diinisiasi pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama sayap Partai Golkar, Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) dalam bentuk kompetisi olahraga dan musik festival.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung penuh terselenggaranya ajang tersebut. Dia meyakini, hal itu menjadi kegiatan yang positif bagi anak-anak muda.

“Saya menyambut baik kegiatan olahraga dan festival musik, Solidarity Sports Fest ini. Saya berharap agar semua anak-anak muda hadir dalam kegiatan positif tersebut,” kata Airlangga dalam keterangan pers diterima, Jumat (16/9/2022).

Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga terus mendorong pemuda untuk melakukan hal kreatif dan sebagai bentuk dukungan.

“Sebagai bentuk dukungan pemerintah, saya akan hadir dalam event ini," janji Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di Jakarta

Sementara itu, Ketua Panitia Solidarity Sports Fest, Toar Manembu mengungkapkan event ini akan digelar di Jakarta secara maraton sejak 15 September 2022 hingga 25 September 2022 di Jakarta.

Solidarity Sports Fest akan berisi 5 turnamen olahraga yakni futsal, basket, golf, bowling dan e-sports. “Selain event olahraga, ada juga festival musik berupa audisi sejumlah band anak-anak muda dan fashion show,” jelas Toar. 

Toar menyebut, para anak-anak muda sangat antusias dalam kegiatan Solidarity Sports Fest, terbukti dari banyaknya peserta yang ikut dalam sejumlah turnamen yang dalam event ini.

“Sejumlah pertandingan sudah ada yang dimulai, Cuma nanti pada tanggal 19 September 2022 akan dibuka secara resmi oleh Menpora Pak Zainudin Amali di Kantor Kemenpora,” tutur dia.

Senada, Penanggung Jawab Solidarity Sports Fest, Kemas Ilham mengungkapkan perkembangan revolusi Industri 4.0 menuntut para generasi muda untuk dapat produktif, kreatif, inovatif serta memiliki rasa kepedulian sosial.

"Untuk itu kami dari Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama BMK 57 tergerak untuk membuat sebuah gerakan sosial melalui olahraga dan musik yang kami angkat melalui event Solidarity Sports Fest,” kata Kemas.

Menurut Kemas, kegiatan ini bertujuan menyatukan anak-anak muda Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan kreativitas sekaligus berprestasi dan berkompetisi dalam turnamen olahraga dan festival musik.

“Bagi anak muda, olahraga dan musik adalah magnet pemersatu. Ketika ini sudah menjadi kekuatan besar pemersatu anak-anak muda, tentu tinggal bagaimana kita mewadahinya saja. Solidarity Sports Fest bagian dari itu,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.