Sukses

Ada Pembangunan Tol Harbour, Berikut Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata - Lodan Raya

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pengerjaan pembangunan Jalan Tol Harbour Road II di Jalan R.E. Martadinata dan Jalan Lodan Raya.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pengerjaan pembangunan Jalan Tol Harbour Road II di Jalan R.E. Martadinata dan Jalan Lodan Raya.

"Lokasi pekerjaan berada di Jalan R.E. Martadinata dan Jalan Lodan Raya mulai dari Simpang Jalan R. E. Martadinata-Jembatan Ketel (PLTU) sampai dengan Jalan Lodan Raya depan Universitas Bunda Mulia," demikian bunyi keterangan resmi Dishub DKI Jakarta, Senin (12/9/2022).

Pekerjaan akan dilakukan secara bertahap dan terbagi menjadi stage 1A.1, stage 2A.1, stage 2A.2 dan stage 2.Rekayasa lalu lintas akan dilakukan sesuai dengan tahapan pekerjaan yang telah ditentukan.

Pada stage 1A.1, segmen pekerjaan dari perlintasan sebidang rel kereta api Jalan Sunter Permai sampai dengan jembatan ketel (PLTU). Waktu pekerjaan mulai tanggal 7 September 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap (akan berjalan).

Sementara untuk pekerjaan di Jalan R.E. Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan R.E. Martadinata sisi Utara.

Kemudian, selama pekerjaan berlangsung, lalu lintas dari arah Jalan Sunter Permai/JIS menuju Tanjung Priok dialihkan belok kiri ke Jalan R.E. Martadinata sisi Utara putar balik di Jembatan Goyang Ancol-menerus sampai ke jembatan ketel-belok kiri ke Tanjung Priok.

Pada Stage 2A.1, segmen 1 (satu) mulai dari perlintasan sebidang rel kereta api Jalan Sunter Permai sampai dengan jembatan diamond ancol. Adapun waktu pekerjaan dimulai pada tanggal 17 Februari 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap (sudah berjalan).

Selama pengerjaan di Jalan R.E. Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan R.E.Martadinata sisi Utara berbelok ke kiri sebelum proyek Rumah Pompa AncolSentiong.

Sementara itu, lalu lintas dari arah Gunung Sahari sudah menggunakan Jalan Ancol Timur pada saat pekerjaan Rumah Pompa Ancol Sentiong.

Untuk segmen 2 (dua) mulai dari Jembatan Diamond Ancol sampai dengan Stasiun Ancol, waktu pengerjaannya mulai tanggal 7 September 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap (akan berjalan).

Selama pengerjaan di Jalan R.E. Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit masih dapat menggunakan 2 (dua) lajur di sisi Utara area pagar kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengerjaan Segmen 3

Selanjutnya, untuk segmen 3 (tiga) di Jalan Lodan Raya di depan Universitas Bunda Mulia (gambar 5). Waktu pelaksanaan 17 Februari 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secarabertahap (sudah berjalan).

Selama pengerjaan berlangsung di Jalan Lodan Raya, tepatnya berada pada lahan sisi tol, lalu lintas dari arah Pluit menuju Tanjung Priok dan sebaliknya masih dapat melintas.

Berikutnya pada stage 2A.2, waktu pelaksanaan akan di update. Begitu pun untuk stage 2B, waktu pelaksanaan akan di update.

Pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas di jalan.

"PT Wijaya Karya selaku pelaksana Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Harbour Road II di Jalan R.E. Martadinata dan Jalan Lodan Raya bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pekerjaan," demikian bunyi keterangan resmi Dishub DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.