Sukses

Kolaborasi Kemenparekraf-RichWorks, Pelaku Ekraf Indonesia Bertemu Usahawan Malaysia

Sebagian besar dari pelaku Ekreaf ini adalah binaan Kemenparekraf, dan merupakan tindak lanjut hasil kerjasama yang dimulai 16 Juli secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta Dengan mengusung tema 'Where to play, how to win', RichWorks International bersama RichWorks Indonesia melakukan bisnis coaching yang mempertemukan 30 pelaku ekonomi kreatif terpilih Tanah Air dengan 335 usahawan asal Malaysia.

Kegiatan ini hasil kolaborasi strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) Indonesia, dalam Titanium Inner Circle Meeting (ICM), 7-11 September 2022 di The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua, Bali.

Menurut Ketua Pegawai Perniagaan RichWorks International Sdn. Bhd. (RichWorks), Radz Mohd, delegasi dari Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut sudah melalui sesi screening dan interview untuk melihat level dan kebutuhan para pelaku Ekraf.

Dijelaskannya, sebagian besar dari pelaku Ekreaf ini adalah binaan Kemenparekraf, dan merupakan tindak lanjut hasil kerjasama yang dimulai 16 Juli secara virtual. Dan dilanjutkan dengan live event di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada 31 Juli 2022.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah inisiatif Entrepreneur Mentor dan Chairman RichWorks, Datuk Wira Dr. Azizan Osman, yang juga mensponsori para pengusaha ini dengan biaya pelatihan tiga hari masing-masing bernilai sekitar RM 50,000 atau kurang lebih 165 juta rupiah.

"Alhamdulillah, 30 pengusaha Indonesia terpilih dan di sponsori RichWorks akan mengikuti sesi coaching dari 7-9 September di The Mulia," katanya.

Menurut Radz, kolaborasi itu direalisasikan setelah pertemuan Dr. Azizan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. Sandiaga Uno, awal Juni lalu.

Radz menambahkan, pihaknya memiliki kejutan khusus bagi para pengusaha Indonesia yang akan hadir bersama di acara nanti.

"Walaupun para pengusaha ini akan bersama kita selama tiga hari saja, namun panduan dan strategi terbaru yang akan dibagikan oleh Dr. Azizan pasti akan membantu bisnis mereka meningkat. Saat ini banyak tantangan, tapi pasti ada solusi bagi yang siap," jelas Radz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengangkat Level Usaha

Direktur RichWorks Indonesia, Aryani, mengatakan, ICM merupakan kesempatan emas bagi pengusaha lokal untuk mengangkat usahanya ke level yang lebih tinggi.

"RichWorks memang berpengalaman dalam melahirkan wirausahawan sukses di Malaysia," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.