Sukses

Junjung Sportivitas, NasDem Anti Main Curang di Pemilu 2024

Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, memotivasi kader NasDem untuk memantapkan konsolidasinya di berbagai tingkatan hingga akar rumput dengan terus menjaga spirit sportivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, memotivasi kader NasDem untuk memantapkan konsolidasinya di berbagai tingkatan hingga akar rumput dengan terus menjaga spirit sportivitas.

Hal itu dia sampaikan kepada ribuan peserta Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jabar II di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Jumat (2/9/2022).

"Kita bertarung secara fair secara kompetitif tetapi juga sportivitas kita junjung tinggi," kata Prananda seperti dikutip dari siaran pers diterima, Sabtu (3/9/2022).

Prananda juga menekankan, pentingnya solidaritas antar sesama kader NasDem. Pasalnya, dirinya memahami betul seperti pada Pemilu sebelumnya yang relatif lebih sukses apabila solidaritas dan sportivitas dapat ditegakkan.

Selain itu, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND) itu juga mengingatkan, sebagai partai modern NasDem selalu terbuka untuk semua putra-putri Indonesia yang ingin bergabung dalam arus gerakan perubahan. Utamanya dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong Pileg mendatang.

"NasDem terus berupaya untuk meningkatkan keterlibatan setiap elemen masyarakat dengan berbagai latar belakang untuk mendapatkan spektrum yang luas dan keterwakilan dari sebanyak-banyaknya elemen," jelas Prananda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NasDem Jadikan Kader Agen Perubahan

Prananda meyakini, kader NasDem dapat menjadi agen perubahan yang dapat membumikan berbagai gagasan yang berawal dari akar semangat Gerakan Perubahan Partai NasDem.

“NasDem teman bagi semua dan semua membutuhkan NasDem," tegas Prananda.

Prananda pun memastikan, NasDem akan menempatkan kandidat-kandidat terbaik yang akan diusung dan ditawarkan kepada masyarakat sebagai calon anggota legislatif pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Jadi, nanti mungkin setelah difinalisasi Daftar Calon Sementara (DCS) bahwa background DCS ini tidak melulu politisi murni atau juga businessman ataupun juga enterpreneur belakangan ini," harap dia.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil Sumut I itu kemudian juga menegaskan posisi NasDem sebagai partai moderat yang tidak ingin terjebak dalam primordialisme.

"Kita adalah partai yang terbuka selalu bertemu dengan siapapun dan welcome dengan siapapun, dan itu sudah dibuktikan dengan kunjungan beberapa partai politik ke NasDem Tower. Jadi saya rasa tidak relevan lagi kita cenderung ke kanan ataupun terlalu ke kiri, tetapi di tengah-tengah, " Prananda menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.