Sukses

LPAI Siap Berikan Perlindungan untuk Anak-Anak Ferdy Sambo

Menurut Ketua LPAI Seto Mulyadi bantuan yang akan diberikan kepada anak Sambo tidak memandang apakah berasal dari keluarga kepolisian atau dari kalangan biasa saja.

Liputan6.com, Jakarta Usai kedua orang tuanya ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan Brigadir J. Lembang Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengatakan akan menyiapkan tim untuk memberikan bantuan perlindungan kepada anak-anak dari Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Menurut Ketua LPAI Seto Mulyadi bantuan yang akan diberikan kepada anak Sambo tidak memandang apakah berasal dari keluarga kepolisian atau dari kalangan biasa saja.

"Saya bilang intinya siapapun juga mau anak marginal mau anak apa kami selalu berikan perhatian," ucap Ketua LPAI Seto Mulyadi saat dihubungi Senin malam 22 Agustus 2022.

Seto Mulyadi atau kerap disapa Ka Seto mendengar kabar bahwasanya anak-anak dari Putri Chandrawathi kerap mendapat bullying usai kedua orang tuanya ditetapkan menjadi tersangka pembunuh Brigadir J. Dirinya mengaku mendapat kabar dari info yang beredar dari media sosial.

"Ada cyber bullying melalui media sosial, kemudian di sekolah ya mungkin bullying secara psikologis dengan dipandang dengan sinis, dijauhi, ya mungkin beberapa komentar-komentar yang sedikit nyelekit," ujar Kak Seto.

Dirinya pun berharap dapat segera bertemu dengan anak-anak Sambo untuk sekedar mengetahui kondisi terkini anak-anak tersebut.

"Misalnya kami mempunyai jalur langsung bisa bertemu dengan anak-anak tersebut, ya kami bisa saja melakukan untuk sekadar mengetahui bagaiamana sih dan sebagainya," imbuh ketua LPAI.

Lebih lanjut, dari LPAI sudah menyiapkan baik bantuan secara psikologis maupun pendidikan secara informil. Pihaknya mengklaim sudah menangani kasus yang serupa sehingga mempunyai tim yang berpengalaman.

"Kami sudah menyiapkan suatu lembaga yang biasa menangani pendidikan informal maupun non formal, lembaga ini sudah biasa, bahkan lembaga ini sudah 15 tahun bergerak di bidang pendidikan itu sudah menghasilkan 3 ribu alumni yang cukup berhasil dan termasuk diantaranya juga anak-anak marginal," tandasnya.

"Lalu untuk tenaga psikologinya juga sudah tim yg sering menangani kasus kekerasan terhadap anak," tambahnya.

Kendati demikian, Ka Seto mengatakan apabila dari institusi kepolisian sudah memberikan perlindungan kepada anak - anak Ferdy Sambo, dirinya sangat berterimakasih kasih karena sudah memberikan perhatian.

"Tapi kalau dari mabes polri 'kami sudah tangani semua kok itu sdh bagian dri tanggung jawab kami' ya sudah. Terima kasih," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desak Polri Lindungi Anak-Anak Ferdy Sambo

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau dikenal sebagai Kak Seto mendesak Polri untuk melindungi anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Mereka juga harus dilindungi setelah kedua orang tuanya ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

"Kami mendesak keluarga besar Polri juga bisa melindungi anak-anak," kata Kak Seto saat dihubungi di Jakarta, Minggu 21 Agustus 2022.

Kak Seto menambahkan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) nanti akan berkoordinasi dengan Mabes Polri agar bisa memberikan perlindungan terhadap anak-anak pasangan itu. Seperti anak-anak lain, anak-anak dari keluarga Polri juga berhak dilindungi.

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.