Sukses

Wali Kota Depok Akan Merilis Lagu, Salah Satunya Bertemakan Covid-19

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, akan merilis lagu yang bertemakan pandemi Covid-19. Selain itu, ada juga mengenai pemikiran pemimpin bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, akan merilis lagu yang bertemakan pandemi Covid-19. Selain itu, ada juga mengenai pemikiran pemimpin bangsa.

"Insyaallah mau launching dua lagu. Yakni merajut asa dalam bencana dan bangkit Indonesiaku," kata dia, Jumat 19 Agustus 2022.

Idris menjelaskan, lagu yang diciptakannya sebagai pesan yang akan diberikan kepada seluruh pihak. Hal itu menurutnya, lagu tersebut bencana yang terjadi saat ini maupun sebelumnya dapat dijadikan pembelajaran semua pihak.

"Lagu merajut asa dapat menjadikan pembelajaran pembelajaran semua pihak," ungkap dia.

Menurut dia, pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun dapat dijadikan renungan dan pembelajaran. Tidak hanya itu, lagu tersebut menitikberatkan pada kesehatan dan pentingnya sinar matahari dan olahraga.

"Pada lagu kedua Bangkit Indonesia-ku merupakan atas pemikiran yang sama sesama pemimpin bangsa yakni tema Hari Kemerdekaan, Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat," ungkap Idris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Warganet

Atas rencananya rilis dua buah lagi Wali Kota Depok mendapatkan respon dari sejumlah pegiat media sosial.

Pada postingan akun media sosial di Kota Depok memberikan sejumlah komentar terkait rencana rilis lagu orang nomor satu di Kota Depok.

Seperti ditulis akun @ryan.alsya27 meminta Wali Kota Depok memperbaikin jalan yang rusak dan penanganan wilayah banjir. Menurutnya Wali Kota Depok untuk segera membenahi dua persoalan tersebut dan menilai Wali Kota Depok bukan penyanyi.

"Pak tolong jalan yg ancur perbaiki, wilayah yg mudah banjir tolong pak segera di benahi bapak Wali Kota Depok bukan penyanyi, terima kasih," tulis akun tersebut.

Bahkan terdapat warganet memberikan saran kepada Wali Kota Depok untuk membuat lagu sebanyak enam buah bertemakan permasalahan yang kerap dikeluhkan warga.

Pertama lagu tersebut berjudulkan sawangan ku macet, hati-hati di GDC, Banjir Mampang dikala senja, dan Jalan gradakan di kelapa dua.

"Jalan Juanda gelap dikala malam dan genangan di Arif Rahman Hakim," tulis akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.