Sukses

Viral Pelajar Temukan Benda Diduga Sabu Berceceran di Cilandak Jaksel, Ini Kata Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan plastik-plastik diduga berisi narkoba jenis sabu dan benda mirip alat hisap viral di media sosial. Barang-barang itu ditemukan oleh gerombolan pelajar di Jalan Anggur Dalam 3, Cipete Selatan, Cilandak Jakarta Selatan pada Jumat (12/8/2022).

Salah satu video diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta. Tampak, pelajar menunjukkan plastik klip berceceran di aspal. Ada pula, sebuah sedotan di dalam bungkus rokok yang dicurgai sebagai alat hisap sabu.

"Alat sabu nih alat sabu weeeeii, tadi nemu di mana nih di sini ya. Nih tempat sabu nih tempat sabu, alatnya tuh," ucap pelajar yang juga mengabadikan momen tersebut seperti dikutip, Jumat (12/8/2022).

Terkait hal ini, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra menerangkan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Informasi terkait video di medsos tersebut sedang kami selidiki," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Multazam mengatakan, pihaknya tak mau berspekulasi lebih jauh terkait barang-barang tersebut. Menurut dia, perlu penelitian lebih lanjut di laboratorium.

"Apakah betul sabu atau bukan, kami pastikan ajukan sampel ke lab," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tangkap Pengedar

Sebanyak 30 paket narkoba jenis sabu siap edar disita dari tangan seorang pengedar inisial HI (46) di sebuah kamar kontrakan di Jalan Raya Lodan, Jakarta Utara.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, penyidik mendalami informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di Tamansari Jakarta Barat. Terungkap, satu nama yang disebut sebagai pengedar.

"Saat dilakukan penyelidikan kemudian pelaku berpindah lokasi ke sebuah rumah kontrakan di daerah Lodan Pademangan Jakarta Utara," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Rohman menerangkan, penyidik menangkap HI (46) di rumah kontarakan. Selain itu, turut disita barang bukti berupa narkoba jenis sabu.

"Di kamar kontrakan tersebut petugas berhasil mengamankan sebanyak 30 paket narkotika jenis sabu siap edar dengan berat brutto 22,70 gram," terang dia.

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Roland Olaf Ferdinan menambahkan, penyidik telah memeriksa HI. Pengakuannya, sudah kurang lebih 1 tahun menjadi pengedar sabu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS