Sukses

Cak Imin: Konser Dream Theater Obati Kerinduan Fans Musik Cadas Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan fans Dream Theater memadati Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). Mereka ingin menyaksikan konser band rock legendaris asal Amerika Serikat tersebut.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku salah satu fans Dream Theater. Mengenakan kostum serba hitam, yakni kaus hitam Dream Theater dan celana berwarna sama, Cak Imin meninton grup idolanyanitu.

Cak Imin menyebut konser musik ini mengobati kerinduan para fans musik cadas di Tanah Air. Bahkan kata dia, konser musik rock legendaris asal Amerika Serikat ini jadi ajang reuni bagi para fans yang berasal dari Jawa Tengah bahkan Pulau Dewata.

"Ya ini, menutup kerinduan, sudah lama tidak menikmati musik cadas, reuni teman-teman Jawa Tengah dan Indonesia. Banyak rombongan dari Jogja (Yogyakarta) dan Bali. Saya beli 10 tiket untuk pemenang Give Away," ujar Cak Imin pada keterangannya, Kamis (11/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi penyelenggaraan konser berkelas internasional kali pertama dalam kurun waktu dua tahun terakhir selama dilanda pandemi covid-19.

"Ini konser intetnasional pertama yang dahsyat. Selamat kepada seluruh penonton dan selamat kepada Anas Syahrul Alimi (penyelenggara), selamat kepada semua pelaksana, dahsyat dan luar biasa ," ujar Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Disiratkan Gibran

Sebelumnya, kehadiran Cak Imin dalam konser Dream Theater ini sudah disiratkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dijumpai di Rumah Dinas Loji Gandrung, Selasa, 9 Agustus 2022, Gibran mengungkapkan jika konser tersebut akan dihadiri sejumlah tamu penting.

“Pak Gubernur, Ganjar. Ada beberapa juga (tamu VVIP), lupa namanya. Ada ketua umum partai juga,” kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS