Sukses

Potret Personel Brimob dan Provost Polri Sambangi Rumah Ferdy Sambo

Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan didatangi sejumlah personel Provost dan Brimob Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan didatangi sejumlah personel Provost dan Brimob Polri.

Adapun personel Provost tersebut hadir sekitar pukul 15.16 WIB pada hari ini, Selasa (9/8/2022). Tak lama berselang, sekitar pukul 15.24 WIB sejumlah personel Korps Brimob Polri juga hadir.

Di antara beberapa petugas Provost terdapat dua petugas Provost perempuan. Mereka terlihat menggunakan sarung tangan biru. Selang beberapa lama, terlihat tiga unit mobil rantis Brimob Polri dengan personel lengkap dan membawa senjata laras panjang.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (9/8/2022), sejumlah personel Provost wanita tampak berada di depan rumah Ferdy Sambo. Saat ditanya kehadirannya, tak banyak yang diungkapkan oleh personel tersebut.

"Nanti akan ada pihak berwenang yang akan memberikan statement," kata personel Provos saat dimintai keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Tak hanya itu juga, saat ini personel membuat barikade dari kediaman Ferdy Sambo serta garis polisi atau police line terpasang 5 meter dari barikade Brimob. Terdapat juga petugas Inafis memasuki kediaman Ferdy Sambo.

Seperti diketahui sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terus mendalami dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Menurut keterangan awal kepolisian, insiden inilah yang memicu terjadinya adu tembak Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dengan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Berikut potret kediaman atau rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan didatangi sejumlah personel Provost dan Brimob Polri:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pasukan Brimob Polri mendatangi kediaman atau rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo dengan Senjata Laras Panjang.

3 dari 5 halaman

2. Personel Brimob membuat barikade dari depan kediaman atau rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

4 dari 5 halaman

3. Garis polisi atau police line dipasang Provost, 5 meter dari barikade Brimob Polri.

5 dari 5 halaman

4. Provost yang berjaga mengenakan sarung tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.